banner babe

Maurizio Sarri Selangkah Lagi Menjadi Pelatih Juventus

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 15 Jun 2019, 13:30 WIB
Maurizio Sarri Selangkah Lagi Menjadi Pelatih Juventus

Maurizio Sarri/ CalcioMercato.com

Berita Transfer: Maurizio Sarri dikabarkan akan segera bergabung dengan Juventus. Pelatih asal Italia tersebut memang sudah santer dikabarkan akan meninggalkan Chelsea di akhir musim ini. Juventus menjadi destinasi utama Sarri jika meninggalkan Stamford Bridge.

Juara Liga Italia tersebut memang sedang mencari pelatih anyar setelah memecat Massimiliano Allegri. Upaya Juventus untuk mendatangkan Sarri sempat terhalang ketika Chelsea tidak ingin memutus kontrak Sarri.

The Blues saat itu menginginkan Juventus membayar kontrak sang pelatih. Namun dalam beberapa hari terakhir, Direktur Juventus, Fabio Paratici dikabarkan berada di London untuk bernegosiasi dengan manajemen Chelsea.

Hasilnya tidak mengecewakan setelah Chelsea siap untuk menurunkan harga pelepasan Sarri. Kedua tim tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dan siap untuk meresmikan kepindahan pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Kini, kedua belah pihak hanya perlu menyelesaikan beberapa kesepakatan kecil yang diharapkan segera selesai. Sarri juga sudah menyelesaikan negosiasi kontraknya dengan pihak Juventus.

Mantan pelatih Napoli tersebut akan mendapat bayaran sebesar 7 juta euro per musim dari Bianconeri. Dirinya juga akan membuat beberapa perubahan di posisi staff kepelatihan Juventus.

Posisi asisten pelatih akan diemban oleh Claudio Filippi yang pernah bekerja bersama Sarri di Empoli. Selain itu ada nama Luca Gotta dan Marco Ianni yang juga akan bergabung bersama Sarri di Juventus. Keduanya adalah staff yang sudah bekerja bersama Sarri sejak lama.

Sarri juga memberikan tawaran kepada mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli untuk menjadi salah satu staff kepelatihan si Nyonya Tua. Pemain berusia 38 tahun tersebut memang baru saja pensiun di akhir musim ini. Juara dunia 2006 tersebut juga berencana untuk melanjutkan karir sebagai seorang pelatih. Meski begitu belum ada respon dari Barzagli perihal tawaran dari Sarri.

Dengan proses kepindahan Sarri yang akan segera selesai, Chelsea sudah menyiapkan Frank Lampard sebagai pelatih mereka di musim depan. Keinginan Chelsea mengangkat Lampard sebagai pelatih di musim depan juga didukung oleh mantan pemain mereka, Didier Drogba. Striker asal Pantai Gading tersebut merasa mantan rekan setimnya tersebut sudah siap untuk menjadi pelatih Chelsea.

Artikel Tag: Chelsea, Maurizio Sarri, Juventus

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini