banner babe

Maurizio Sarri Ingin Juventus Temukan Identitasnya Sendiri

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Sep 2019, 22:45 WIB
Maurizio Sarri Ingin Juventus Temukan Identitasnya Sendiri

Maurizio Sarri ingin Juventus bentuk jati dirinya sendiri (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan bahwa dirinya tidak sedang memikirkan laga pembuka Liga Champions kontra Atletico Madrid, dengan adanya pertandingan menghadapi Fiorentina pada hari Sabtu (14/9) esok sebagai momen untuk membentuk identitas tim asuhannya.

Il Bianconeri akan kembali bertamu ke Wanda Metropolitano pada hari Rabu (18/9) mendatang untuk membuka petualangan mereka di pentas Eropa pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Liga Champions sudah lama dijadikan tujuan utama Juventus selama beberapa tahun terakhir, setelah hanya bisa menjadi finalis pada tahun 2015 dan 2017 lalu, yang harapannya semakin menguat semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo pada tahun lalu.

Penunjukkan Sarri sebagian besar dilatarbelakangi oleh keinginan klub raksasa Turin untuk merajai Eropa, setelah Massimiliano Allegri dianggap mengecewakan pada musim lalu, karena tidak mampu menyingkirkan Ajax pada babak perempat final.

Sarri menekankan bahwa dirinya tidak berniat untuk mengulang identitas lama, sebagaimana yang dilakukannya di Chelsea dan Napoli, yang kemudian dikenal dengan pendekatan Sarrismo atau Sarriball, namun belum akan memfokuskan diri pada pertandingan kontra Atletico hingga laga kontra Fiorentina selesai pada Sabtu esok malam.

"Pada saat ini, fokus utama kami haruslah pada Serie A," ucap sang juru taktik berusia 60 tahun dalam konferensi pers pada hari Jumat (13/9) ini. "Kemudian kami akan memikirkan tentang turnamen sehari setelahnya. Pada saat ini, kami adalah tim yang harus membentuk jati dirinya sendiri dan oleh karenanya, itu adalah hal yang sulit untuk merotasi pemain selama 10 hari ke depan.

"Saya tidak berada di sini untuk meniru tim lain, skuat ini sudah memiliki identitas dan sebuah ide, saya tidak ingin membenturkan para pemain berbakat dalam tim. Saya memiliki sesuatu yang harus kami upayakan dalam sesi latihan, hasil dari permainan kami pada pertandingan sebelumnya. Bermain dengan cara seperti ini, membuat pertandingan menjadi lebih sulit, kami semua harus mengendalikan momen dengan lebih baik.

"Kami harus menjaga penguasaan, jika tidak maka itu akan menjadi berbahaya. Kami perlu memperbaiki itu, namun ini akan membuat satu tim menjadi lebih dominan menguasai bola dan tim lainnya menjadi lebih fisikal. Saya ingin mengikuti ide-ide saya secara prinsip."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Atletico Madrid

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini