Maurizio Sarri Bahas Peluang Lazio Jadi Penantang Scudetto Lagi

Penulis: Vina Enza
Sabtu 10 Jul 2021, 19:37 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri membahas peluang Lazio untuk menjadi penantang gelar juara Serie A atau scudetto seperti halnya pada 2019. Sang pelatih tidak menutup kemungkinan klub ibukota bisa melakukannya dan semuanya tergantung pada beberapa hal.

Maurizio Sarri resmi diperkenalkan sebagai pelatih The Aquile setelah meneken kontrak selama dua tahun dan ia membahas banyak hal dalam konfrensi pers perdananya sebagai allenatore Biancocelesti termasuk membahas mengenai peluang timnya menjuarai Serie A. Mereka pernah melakukannya di 2019 lalu saat Sarri masih menangani Juventus.

“Saya telah banyak membaca bahwa Lazio bisa saja menjadi juara jika tidak ada kuncitara, faktanya adalah Juventus selalu menjadi pemuncak klasemen, namun Lazio adalah lawan paling berbahaya musim itu,”ujarnya seperti dikutip Football-Italia.

“Menurut saya Lazio tidak memiliki masalah fisik, semuanya banyak tergantung dari jadwal pertandingan yang bisa mengubah masa depan.

“Saya berharap banyak dari UEFA, tahun ini mereka menyelenggarakan Euro dengan 24 tim, sekarang saya berharap FIFA menyelenggarakan Piala Dunia dengan 50 tim, mereka bisa melakukan apapun, kualifikasi Euro berlangsung dua tahun dan itu hanya untuk menyingkirkan tim yang lebih kecil.

“Sangat penting untuk mengurangi jumlah pertandingan di satu musim kompetisi kalau tidak demikian maka semuanya akan berjalan berat.”

The Aquile lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan setelah finis di peringkat enam klasemen Serie A musim 2020/21, Sang pelatih ditanyakan mengenai target mereka di kompetisi tersebut.

“Anda harus selalu memberikan kemampuan terbaik di kompetisi Eropa, salah jika meremehkannya, selanjutnya kami membutuhkan kedalaman skuat karena Liga Europa adalah kompetisi menantang, saat saya melatih Chelsea saya biasa melakukan rotasi enam atau tujuh pemain dari satu pertandingan ke pertandingan lain.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maurizio-sarri-bahas-peluang-lazio-jadi-penantang-scudetto-lagi
1874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini