Mauricio Pochettino Ungkap Cara Pompa Semangat 10 Pemain Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Des 2023, 19:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengungkapkan tantangannya pada babak pertama kepada tim Chelsea yang hanya bermain dengan 10 pemain, saat ia mengkritik kepemimpinan wasit dalam kemenangan 3-2 atas Brighton & Hove Albion.

Mauricio Pochettino mengatakan kepada timnya bahwa mereka memiliki "kesempatan" saat jeda babak pertama pada Ahad (3/12) malam WIB, meskipun Conor Gallagher diusir keluar lapangan dan Facundo Buonanotte mencetak satu gol untuk tim tamu di Stamford Bridge.

Enzo Fernandez dan Levi Colwill masing-masing mencetak gol sundulan dari tendangan sudut untuk membawa Chelsea ke dalam posisi yang nyaman. Pochettino menjelaskan bagaimana dia mengangkat timnya yang hanya bermain dengan 10 pemain untuk 45 menit kedua.

"Saat jeda, saya mengatakan kepada mereka bahwa skornya 2-1 dan hal-hal seperti ini bisa terjadi," kata Pochettino. "Ini adalah kesempatan besar dan tantangan besar bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim dan ini akan meningkatkan kami.

"Saya merasa bangga karena, setelah [kalah dari] Newcastle, tim seperti Brighton sulit untuk dilawan; 20 menit pertama, kami mencetak dua gol dan mengendalikan permainan. Kami kebobolan dan Gallagher diusir keluar lapangan, namun hingga akhir laga, kami tidak banyak ditembus dan mencetak satu gol lagi.

"Kami adalah Chelsea dan Chelsea berharap bermain untuk meraih kemenangan, jadi periode yang kami jalani saat ini, tidak mudah untuk bermain. Itulah mengapa kami membangun momentum selangkah demi selangkah dan saya bangga dengan karakter yang kami tunjukkan."

Pochettino mengkritik wasit Craig Pawson setelah ia mengusir Gallagher, dengan mengatakan: "Saya rasa ini tidak layak diusir, tetapi saya mungkin salah."

Pochettino juga mengkritik keputusan untuk memberikan penalti kepada Brighton di menit-menit akhir setelah Joao Pedro berhasil memperkecil ketertinggalan. Pawson mengira bola mengenai lengan Colwill, namun VAR mengoreksi keputusan tersebut setelah menunjukkan bahwa bola jelas mengenai kepalanya.

"Mengapa mereka memberikan penalti dan kemudian memeriksa VAR [untuk handball Colwill]? Sulit untuk memahami alasannya," tambah sang pelatih dalam wawancara terpisah dengan BBC Match of the Day.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-ungkap-cara-pompa-semangat-10-pemain-chelsea
2221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini