Mauricio Pochettino Targetkan Kemenangan di Markas Bordeaux

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Mar 2021, 08:19 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa dirinya menargetkan kemenangan saat tandang ke markas Bordeaux. Untuk itu sang manajer mengingatkan timnya untuk bisa menjaga fokus.

Paris Saint-Germain akan melakoni pertandingan journee ke-27 Ligue 1 dengan tandang ke markas Bordeaux di Malmut Atlantique, Kamis (4/3) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa dirinya menargetkan Les Parisiens untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang mereka untuk menjadi juara di musim ini. Karena hal itu pula sang manajer meminta pasukannya untuk bisa menjaga fokus.

"Kami akan bermain di tiga kompetisi berbeda dalam tiga pertandingan berikutnya. Kami memperlakukan setiap pertandingan seolah-olah ini yang terakhir, seolah-olah ini laga final," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi PSG.

"Pada hari ini, kami hanya memikirkan Bordeaux. Dengan berpikir seperti itu memungkinkan kita untuk fokus pada tujuan kami."

"Kami masih memiliki 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan. Kami hanya memikirkan nasib kami serta kinerja tim di atas lapangan. Kami harus meraih kemenangan atas Girondin. Seluruh tim sudah siap melakukannya."

Pada kesempatan yang sama, Pochettino juga memberikan komentar terkait ketatnya persaingan menuju tangga juara Ligue 1 di musim ini. Di musim ini, PSG seperti biasa harus bersaing dengan rival-rival klasik mereka seperti Lyon dan AS Monaco. Namun yang mengejutkan mereka saat ini tertinggal oleh Lille yang di awal musim tak seorangpun mampu menjadi penguasa klasemen.

Hal itu pula yang membuat Pochettino mengklaim persaingan di Liga Prancis di musim ini jauh lebih terbuka dan menarik dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

"Setiap tim bisa menang atau kalah melawan tim lain. Ligue 1 telah membuktikan musim ini bahwa semua mungkin terjadi," ujarnya melanjutkan.

"Terkadang, Anda mengira itu akan ditentukan oleh konfrontasi langsung antara rival utama dalam perburuan gelar juara, tetapi musim ini Anda harus fokus dan menang di setiap pertandingan, bukan hanya memikirkan tentang rivalitas semata," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Bordeaux

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini