Mauricio Pochettino Tanggapi Selebrasi Enzo Fernandez

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Feb 2024, 20:00 WIB
Enzo Fernandez melakukan selebrasi dengan melepas seragamnya

Enzo Fernandez melakukan selebrasi dengan melepas seragamnya. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan selebrasi Enzo Fernandez saat melawan Aston Villa merupakan reaksi dari pelecehan yang ia dan rekan setimnya di Chelsea terima musim ini, sementara ia juga memuji penampilan sang gelandang.

Enzo Fernandez, yang didatangkan dengan nilai transfer 107 juta pound sterling dari Benfica lebih dari setahun yang lalu, menampilkan salah satu penampilan terbaiknya dalam seragam Chelsea saat klub asal London barat tersebut mengamankan kemenangan 3-1 di Villa Park dalam pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA, Kamis (8/2) dini hari WIB.

Pemain asal Argentina itu mendominasi lini tengah dan mengendalikan tempo permainan, mengakhiri penampilannya sebagai pemain terbaik dengan tendangan bebas yang menakjubkan yang menjebol gawang rekan senegaranya, Emiliano Martinez.

Setelah mencetak gol, Fernandez melepas seragamnya dan mengacungkannya ke arah para pendukung yang hadir, menunjuk ke arah namanya dan juga lapangan. Banyak orang menganggap selebrasi tersebut adalah bentuk komitmennya terhadap klub, setelah ada spekulasi bahwa ia mungkin menyesal telah pindah ke Stamford Bridge.

Namun Mauricio Pochettino merasa selebrasi yang dilakukan Fernandez merupakan reaksi dari cacian yang diterimanya di media sosial, sebagian besar disebabkan oleh besarnya bayaran yang dibayarkan Chelsea untuk merekrutnya, tetapi ia merasa senang dengan respons dari sang gelandang.

Ketika ditanya apa pendapatnya tentang selebrasi tersebut, Pochettino menjawab: "Dengar, hari ini kita hidup di era di mana sangat mudah untuk melecehkan, Anda tahu? Kepada orang-orang, kepada masyarakat umum. Wajar karena para pemain adalah manusia, bukan robot, dan saat ini sangat mudah untuk melakukan pelecehan.

"Saya pikir kita perlu memahami bahwa kita sedang bermain sepak bola, Anda tahu? Tentu saja situasi seperti ini membuat kami marah, situasi yang sama sekali tidak adil. Hari ini, Enzo menunjukkan mengapa dia ada di sini dan dia menunjukkan kualitasnya. Tapi kami tidak memiliki keraguan tentang dia, atau tentang [Moises] Caicedo atau tentang pemain lain, pemain muda yang tiba di sini dengan harapan untuk memenangkan gelar dan mencetak gol dengan setiap sentuhannya!

"Dia adalah seorang pemain juara dunia. Lihatlah, ketika dia menandatangani kontrak satu tahun yang lalu, dia tiba setelah hampir dua tahun tanpa liburan, tanpa istirahat, dengan tekanan, masih muda, lingkungan yang berbeda, bahasa yang berbeda, budaya yang berbeda, tim yang membutuhkan waktu untuk membangun. Semua situasi seperti ini, Anda membutuhkan waktu."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Enzo Fernandez, Chelsea, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-tanggapi-selebrasi-enzo-fernandez
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini