Mauricio Pochettino Segera Tinggalkan Paris Saint-Germain

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jun 2022, 06:07 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: ANP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, diwartakan akan segera meninggalkan Les Parisiens karena manajemen klub berencana untuk memecatnya. Nantinya Pochettino akan menerima biaya kompensasi karena keputusan klub untuk memutuskan kontrak kerjanya yang tersisa satu musim lagi.

Spekulasi terkait masa depan Mauricio Pochettino sebagai manajer Paris Saint-Germain menjadi salah satu topik yang hangat dibicarakan usai timnya hanya mampu mencapai babak 16 besar Liga Champions meski melakukan investasi besar-besaran pada musim panas tahun 2021. Meski mampu membawa PSG memenangkan Ligue 1 musim 2021/22, namun posisi Pochettino diyakini banyak pihak tetap tidak aman karena target klub yang sebenarnya adalah menjadi juara baru di sepak bola Eropa.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari Daily Mail, manajemen PSG diwartakan telah memutuskan untuk memecat Pochettino yang masih memiliki kontrak selama satu musim. Sebagai gantinya, Les Parisiens akan membayarkan uang kompensasi meski tak disebutkan berapa nilainya.

Pengganti Pochettino

PSG sendiri dalam beberapa bulan terakhir mulai dihubungkan dengan beberapa nama pelatih, salah satunya adalah Zinedine Zidane yang masih menganggur usai mundur dari posisi pelatih Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Selain Zidane, PSG juga dihubungkan dengan dua pelatih lainnya yakni Jose Mourinho [AS Roma] dan Christophe Galtier [OGC Nice].

Pochettino sendiri menangani PSG selama 18 bulan. Pada musim 2021/22 atau musim penuh pertamanya, Pochettino hanya mampu mempersembahkan trofi juara Ligue 1.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-segera-tinggalkan-paris-saint-germain
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini