Mauricio Pochettino Masih Belum Puas dengan Penampilan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 17 Mei 2024, 05:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengklaim bahwa Chelsea belum bermain sesuai dengan keinginannya, meksipun The Blues menampilkan performa dan mendapatkan hasil yang mengesankan akhir-akhir ini.

Meskipun tampil baik saat menghadapi Brighton, dengan gol dari Cole Palmer dan Christopher Nkunku yang memastikan kemenangan 2-1, Mauricio Pochettino terlihat tidak terlalu senang saat ia mengakui bahwa ia tidak dapat menerapkan gayanya di Cobham dengan tipe pemain yang ia miliki. Meskipun begitu, ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun The Blues di Premier League, yang telah melambungkan mereka ke peringkat enam klasemen.

Para pemain Chelsea perlahan-lahan mulai terbiasa dengan metode Pochettino dan hasil ini menjadi buktinya. Namun, sang pelatih asal Argentina menolak untuk melabeli itu sebagai timnya dan malah bersikeras bahwa dia hanya bekerja dengan sumber daya yang diberikan kepadanya oleh dewan klub, yang telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk belanja pemain di jendela transfer baru-baru ini, dengan gaya bermain yang sangat berbeda dengan filosofinya.

Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan melawan Brighton, Pochettino mengatakan: "Itu bukan tim saya. Itu adalah tim Chelsea. Bukan tim saya. Apa maksudmu?"

Ketika didesak lebih lanjut apakah tim The Blues mengikuti gayanya, dia menjawab: "Saya tidak tahu. Setelah 15 tahun bekerja di Espanyol, Southampton, Tottenham, Paris Saint-Germain dan sekarang Chelsea, saya pikir Anda tahu gaya saya, bukan? Dalam cara kami ingin bermain saat menguasai bola dan saat kehilangan bola. Kami memiliki lintasan dalam sepak bola.

"Bagi saya, tidak penting tentang apa yang saya katakan. Jika Anda senang dan orang-orang senang dengan gaya yang kami mainkan. Setelah itu, adalah beradaptasi dengan keadaan skuat. Yang pasti, seiring berjalannya waktu, jika Anda bertanya kepada pelatih lain dan memiliki kemungkinan 10 tahun atau 25 tahun, atau 22 tahun seperti Arsene Wenger, atau Sir Alex Ferguson, maka tentu saja itu adalah tim Anda. Dalam hal ini, kita dapat mengatakan Pep Guardiola karena setiap enam bulan Anda memiliki kekuatan untuk berinvestasi atau tidak berinvestasi dan membawa pemain yang Anda inginkan. Dalam satu musim, dengan segala situasi yang ada, saya sangat bangga dengan skuat ini."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-masih-belum-puas-dengan-penampilan-chelsea
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini