Mauricio Pochettino Identifikasi Penyebab Kekalahan Chelsea atas Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Feb 2024, 18:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengidentifikasi kegagalan Chelsea mengonversi peluang di menit-menit akhir waktu normal sebagai bukti kehancuran mereka di final Carabao Cup meawan Liverpool, saat tingkat energi para pemain menurun selama perpanjangan waktu.

Mauricio Pochettino dan timnya mengalami hari yang sulit di Wembley pada Ahad (25/2) malam WIB, yang berakhir dengan kekalahan di babak perpanjangan waktu setelah Virgil van Dijk membawa Liverpool memimpin melalui sundulan dari tendangan sudut dengan hanya dua menit tersisa.

Hal ini sangat mengecewakan bagi Pochettino setelah Chelsea memiliki lebih banyak kesempatan sepanjang laga, dengan Raheem Sterling yang melihat golnya dianulir karena offside, Conor Gallagher yang membentur tiang gawang dan penjaga gawang The Reds, Caoimhin Kelleher, yang melakukan beberapa penyelamatan untuk menggagalkan gol pembuka sesaat sebelum waktu normal berakhir.

"Saya pikir itu adalah kuncinya," kata Pochettino. "Hari ini kami menciptakan lima atau enam peluang bagus tetapi kami tidak mencetak gol. Dalam pertandingan seperti hari ini, dalam sebuah final, tim yang mencetak gol pertama memiliki keuntungan besar. Kami tidak mencetak gol, itulah masalahnya.

"Kemudian kami kebobolan di menit-menit akhir, jadi sulit untuk bereaksi. Namun, sebuah final adalah tentang kemenangan, bukan tentang membicarakan apa yang bisa saja terjadi, karena Anda tidak bisa kembali."

Pochettino merasa peluang-peluang di menit-menit akhir yang gagal dimanfaatkan memiliki dampak yang besar bagi Chelsea saat memasuki babak perpanjangan waktu. Ia mengatakan: "Tentu saja itu sulit. Terkadang pengalaman dan kepemimpinan di lapangan membantu, tetapi setelah itu membuat frustrasi.

"Para pemain merasakan kekecewaan karena kami sangat dekat untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit dan kami mulai kehilangan energi, dan beberapa pemain seperti Conor atau Chilly [Ben Chilwell] mulai merasa sangat lelah dan kami perlu menggunakan pemain yang berbeda untuk masuk dan membantu. Tetapi kami tidak bisa mengatakan tidak ada apa-apa karena usaha yang dilakukan sangat besar, saya senang dengan usaha tersebut. Ini hanya tentang keyakinan dan kami tidak mendapatkan gol yang kami inginkan.

"Kami melakukan beberapa perubahan dengan menarik keluar Conor dan Chilly di babak tambahan waktu, namun memang benar bahwa kami tidak mempertahankan energi yang sama dengan bagaimana kami menyelesaikan babak kedua. Namun yang pasti saya merasa bangga dengan para pemain, mereka telah melakukan upaya yang besar."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Liverpool, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-identifikasi-penyebab-kekalahan-chelsea-atas-liverpool
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini