Mauricio Pochettino Diklaim Sosok Paling Pas Bereskan Masalah di MU

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Jan 2022, 09:48 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Stefan Matzke - sampics/Corbis)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Paul Ince, kembali memberikan dukungannya bagi The Red Devils untuk menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer mereka di musim depan. Ince mengaku masih meyakini Pochettino sebagai sosok yang paling tepat untuk membereskan semua masalah yang terjadi di skuat The Red Devils.

Pada November lalu, Manchester United mengambil keputusan yang sangat besar di mana mereka memecat Ole Gunnar Solskjaer lantaran dianggap gagal mengatrol penampilan Setan Merah. Sebagai penggantinya, United lantas menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22.

Meski hanya berstatus sebagai pelatih sementara, namun Rangnick memiliki tugas yang sangat sulit. Manajer asal Jerman itu ditugaskan untuk memperbaiki performa MU sekaligus memastikan mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun harapan tak selamanya sesuai dengan kenyataan. Meski mampu meraih hasil yang lebih baik, namun secara kinerja di atas lapangan, MU masih belum sesuai dengan harapan. Bahkan kekalahan atas Wolves di awal pekan ini dikabarkan telah membuat perpecahan di ruang ganti tim.

Menanggapi kondisi tersebut, Paul Ince lantas menyarankan agar Man United untuk kembali melakukan pergantian posisi pelatih di musim panas tahun depan. Ince mengklaim Mauricio Pochettino yang kini menjadi manajer Paris Saint-Germain sebagai manajer MU yang baru. Ince menyebut Pochettino memiliki kemampuan untuk membereskan masalah di United meski membutuhkan waktu untuk melakukannya.

"(Masalah yang mereka hadapi) tidak akan diselesaikan dalam setahun, mungkin dua tahun," ujar Ince kepada Sky Sports.

"Ketika saya menyaksikan pertandingan Chelsea-Liverpool, saya hanya bermimpi bisa bisa melihat Man United bermain seperti itu suatu hari nanti karena itu adalah standar sepakbola yang luar biasa."

"Saya pikir (Mauricio) Pochettino adalah sosok yang tepat untuk melakukannya, saya selalu menyarankan dia agar menjadi pelatih mereka. Dia mungkin masih menjadi orang yang tepat meski PSG gagal menjadi juara di Liga Champions musim ini. Namun siapapun pelatih yang ditunjuk maka dia harus mendapatkan proyek selama empat tahun dan tim jelas membutuhkan investasi yang tak sedikit," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Manchester United, Paul Ince, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-diklaim-sosok-paling-pas-bereskan-masalah-di-mu
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini