Mauricio Pochettino Diklaim Sebagai Pelatih yang Tepat Bagi Newcastle United

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 01 Mei 2020, 03:00 WIB
Mauricio Pochettino Diklaim Sebagai Pelatih yang Tepat Bagi Newcastle United

Mauricio Pochettino (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan juru racik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dipercaya sebagai sosok yang tepat untuk melatih Newcastle United melihat prestasi yang ditorehkannya bersama the Lilywhites.

Newcastle United diprediksi bakal menjadi kekuatan baru di Liga Inggris seiring dengan proses pengakuisisian The Magpies oleh pangeran Arab Saudi, pangeran Salman, dengan dana mencapai 300 juta paun. Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi itu diperkirakan akan menguasai 80% saham Newcastle.

Seiring dengan pengakuisisian tersebut, nama-nama pelatih seperti Massimiliano Allegri, Rafa Benitez dan Mauricio Pochettino kemudian diperkirakan akan menggeser Steve Bruce dari kursi pelatih Newcastle saat ini. Namun sejauh ini, Pochettino adalah sosok yang disebut-sebut paling dekat bakal menangani Newcastle musim depan.

Presenter Talk Sport, Jason Cundy, juga sependapat dengan kabar tersebut. Cundy menilai bahwa Pochettino adalah kandidat pelatih yang tepat bagi Newcastle United.

"Pochettino adalah pelatih yang luar biasa," ujar Cundy dilansir dari Talk Sport. "Saya sudah mengatakan ini selama bertahun-tahun. Jika dia diberi dana yang besar, bayangkan apa yang bisa dia lakukan," lanjut mantan bek Chelsea ini.

"Dia berprestasi di Spurs, jadi mengapa dia tidak bisa berprestasi di Newcastle? Dia membuat pemainnya menjadi lebih baik, lihat apa yang dia lakukan untuk Kyle Walker, Danny Rose, Toby Alderweireld dan Jan Vertoghen. Secara pertahanan, Spurs adalah tim yang sangat baik."

Rekam jejak sang pelatih yang impresif bersama Spurs meski dengan sumber yang terbatas membuat Cundy yakin Pochettino akan berhasil di Newcastle.

"Dia berprestasi di Spurs meski dengan sumber yang terbatas, tapi bayangkan jika dia diberi dana 70-80 paun untuk membeli seorang striker.

"Dia adalah manajer yang sempurna! Fakta bahwa dia belum memenangkan apapun seharusnya, sekarang untuk Newcastle, menjadi tidak relevan lagi mengingat Newcastle sangat menginginkannya di posisi pelatih," kata Cundy.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Newcastle United, Jason Cundy

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini