Mauricio Pochettino Datang ke Chelsea untuk Jadi Pemenang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Jul 2023, 20:00 WIB
Mauricio Pochettino sudah memulai tugasnya di Chelsea

Mauricio Pochettino sudah memulai tugasnya di Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino tahu bahwa ia berada di bawah tekanan dalam peran barunya di Chelsea, dan mengakui bahwa ekspektasi utama di Stamford Bridge adalah meraih kemenangan.

Finis di posisi ke-12 di Premier League dengan 44 poin pada musim lalu merupakan penampilan terburuk The Blues sejak 1994 saat mereka berjuang di bawah tiga manajer, yaitu Thomas Tuchel, Graham Potter, dan pelatih sementara Frank Lampard.

Namun, Mauricio Pochettino menguraikan apa yang diharapkan darinya dalam konferensi pers pertamanya sejak dia mengambil alih di Stamford Bridge pada 1 Juli. Mantan bos Tottenham itu mengakui kemenangan adalah hal mutlak yang harus diraih.

"Target saya adalah untuk menang, tujuan saya adalah untuk menang. Bermain dengan baik adalah gaya, filosofi dan budaya kami. Jika Anda tidak menang di klub seperti Chelsea, Anda akan kesulitan," ujar Pochettino.

"Dengan para pemain yang kami miliki dan strategi yang kami yakini. Ini adalah tentang kemenangan, menjadi kompetitif. Dan menerjemahkan energi ini kepada para penggemar kami. Untuk menciptakan kebersamaan, ini adalah hal yang sulit, di Premier League dengan kebersamaan kita bisa mendekati kemenangan lagi."

Pelatih asal Argentina itu mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan kesabaran lagi di Stamford Bridge, karena klub terkenal sering berganti-ganti manajer dalam dua dekade terakhir.

"Dalam sepak bola, sulit untuk menunggu," tambahnya. "Di Chelsea, Anda harus memberikan hasil sejak hari pertama. Apa yang kami kerjakan sekarang di tempat latihan adalah tentang memberikan yang terbaik, untuk memberikan yang terbaik.

"Sepak bola adalah tentang hari ini atau kemarin. Kami tidak bisa berbicara jangka panjang. Kami tidak bisa mengatakan kepada orang-orang bahwa kami membutuhkan enam bulan, saya pikir itu tidak baik. Kami akan memiliki skuat pemain yang bisa memberikan hasil."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-datang-ke-chelsea-untuk-jadi-pemenang
16020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini