Mauricio Pochettino Blak-blakan Kecam Gary Neville

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Feb 2024, 18:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengambil kesempatan untuk mengecam legenda Manchester United, Gary Neville, setelah Chelsea meraih kemenangan 3-2 atas Leeds United di Piala FA pada Kamis (29/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan di menit ke-90 dari Conor Gallagher membuat tim asal London barat itu kembali ke jalur kemenangan, setelah kalah di final Carabao Cup dari Liverpool pada akhir pekan lalu. Chelsea selanjutnya akan menghadapi Leicester City di perempat final dan Mauricio Pochettino tidak dapat menahan diri untuk tidak membalas Gary Neville setelah kemenangan timnya atas Leeds United.

Sang legenda Manchester United membuat para penggemar Chelsea marah dengan melabeli klub dengan sebutan 'tim bottle bernilai miliaran poundsterling', setelah kekalahan mereka atas tim muda Liverpool dan bahkan Jurgen Klopp mengeluarkan pembelaan terhadap The Blues.

Pochettino mengatakan kepada ITV: "Saya pikir jika Anda berbicara tentang teman saya Gary, saya pikir dia merasa frustrasi karena Liverpool memenangkan gelar lagi. Itulah kenyataannya. Saya pikir tidak adil untuk menuduh orang dengan cara seperti ini, dengan tim yang masih sangat muda. Ekspektasi sangat besar karena kami adalah Chelsea, tetapi tim ini perlu membangun dan membangun kepercayaan diri. Kesatuan mulai tumbuh, ini bukan sihir, Anda tidak bisa menciptakannya begitu saja."

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, pelatih asal Argentina itu menambahkan: "Gary, teman saya, apa yang Anda lakukan... pendapatnya berputar-putar. Tentu saja, saya tidak setuju dengan hal itu. Dengan semua cinta saya kepada Gary, tidak adil untuk menggunakan kata-kata seperti itu. Klub ini selalu berjuang untuk hal-hal besar."

Berbicara secara lebih umum tentang kemenangan Chelsea, Pochettino mengatakan kepada BBC: "Saya pikir dalam konteks minggu ini, saya senang. Upaya luar biasa dari tim, itu tidak mudah. Leeds adalah tim yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di Championship. Performa kami tidak terlalu bagus, tetapi kami mencetak gol di menit-menit akhir dan memenangkan pertandingan.

"Tentu saja, ini adalah tentang membangun kepercayaan diri kami lagi. Ketika Anda menghadapi tim seperti Leeds, mereka penuh percaya diri dan tidak mudah ketika Anda mulai kalah dalam pertandingan. Namun, saya pikir jenis pertandingan seperti final ini adalah pengalaman yang bagus untuk menjadi lebih baik setiap pekannya. Tim sedang dalam semangat yang bagus dan hubungan dengan para pemain sangat baik."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Gary Neville, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-blak-blakan-kecam-gary-neville
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini