Mauricio Pochettino: Bagus Saja Tak Cukup untuk Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Sep 2021, 20:04 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Sylvain Lefevre)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa memiliki skuat yang bagus saja belum cukup untuk bisa menjadi juara di Liga Champions [UCL]. Pochettino menilai keberuntungan juga memiliki peran yang sangat besar.

Paris Saint-Germain dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai tim yang bertabur bintang. Bahkan di musim ini, skuat Les Parisiens semakin mewah seiring dengan keberhasilan mereka mendatangkan Lionel Messi, Sergio Ramos, Giorginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Acharf Hakimi. Dengan komposisi skuat semewah itu tak heran jika banyak pihak yang menjagokan Les Parisiens untuk menjadi juara Champions League di musim ini.

Meski demikian, Mauricio Pochettino tak sepakat dengan anggapan tim dengan komposisi pemain yang bagus akan dengan mudah untuk menjadi juara di UCL. Pochettino menyebut keberuntungan juga memiliki peran yang sangat besar untuk menjadi raja di sepakbola Eropa.

"Ini adalah kompetisi yang benar-benar (tak bisa diprediksi, tapi juga menjadi satu-satunya yang atraktif di dunia untuk dimainkan. Namun, anda harus beruntung (untuk memenangi itu). Karena semua tim yang berpartisipasi di Liga Champions itu kuat, dan seluruh Eropa --Inggris, Spanyol, Italia, bahkan Jerman dan juga Prancis-- melakukan investasi luar biasa untuk memenangi itu," ujar Pochettino dilansir dariCBS.

"Tak ada yang lebih baik dibandingkan menjadi bagian dari itu. Saat staf berpikir mengenai (kompetisi) ini, kami selalu bilang bahwa kami mempunyai tanggung jawab, tekanan, tapi kami juga mempunyai kesempatan yang bisa menjadi bagian dari sejarah, untuk menjalani pengalaman ini dan kami akan menikmati itu," pungkasnya.

PSG sendiri akan memulai kiprah mereka di Champions League dengan tandang ke markas Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Kamis (16/9) dinihari WIB.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-bagus-saja-tak-cukup-untuk-jadi-juara-liga-champions
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini