Mauricio Pochettino Anggap Liverpool Favorit di Final Carabao Cup

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 13:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino menegaskan Liverpool merupakan unggulan untuk memenangkan final Carabao Cup, namun mengatakan bahwa Chelsea akan bersaing setelah mendapatkan kembali momentum mereka.

Sang pelatih asal Argentina tersebut berkomentar sebagai tanggapan atas pernyataan Jurgen Klopp di awal pekan ini yang mengatakan bahwa tim asuhannya, The Reds, bukan tim yang diunggulkan untuk pertandingan di Wembley pada Ahad (25/2) malam WIB.

Liverpool memiliki tujuh sampai 10 pemain yang absen karena cedera untuk pertandingan final, dengan Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Dominik Szoboszlai yang akan menjalani tes kebugaran. Namun Chelsea juga memiliki delapan pemain yang absen dan saat ini tertinggal 25 poin dari The Reds di pemuncak klasemen Premier League.

Ditanya tentang komentar Klopp yang disampaikan setelah kemenangan comeback 4-1 atas Luton Town di Anfield pada pertengahan pekan, Pochettino bersikeras bahwa lawannya itu tahu apa yang dia lakukan. Ia mengatakan: "Tentu saja, saya pikir Liverpool adalah favorit. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka memiliki pengalaman berkompetisi sebagai sebuah tim dan berada di final.

"Para pemain kami tidak hanya baru di kompetisi ini, Premier League dan Carabao Cup, tetapi bagi beberapa pemain, ini adalah final pertama mereka. Menurut saya, saya menjadikan mereka sebagai favorit. Namun dia cukup pintar untuk mengatakan, 'tidak, ini 50/50'. Ya, tentu saja [mereka adalah favorit]. Selalu seperti ini."

Mauricio Pochettino merasa positif tentang peluang Chelsea, setelah melihat The Blues membuat kemajuan dalam kemenangan di kandang Aston Villa dan Crystal Palace, sebelum hasil imbang yang mengesankan melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Ia menambahkan: "Saya pikir kami belajar banyak dalam beberapa pekan terakhir. Kami melangkah maju dari hal tersebut. Kami tiba dengan momentum yang bagus dan kondisi yang baik. Setelah Wolves, kami bertanding melawan Aston Villa, Palace dan Manchester City. Hal itu memberikan kepercayaan diri dan keyakinan kepada tim.

"Tim sekarang sudah siap untuk menghadapi kompetisi. Itu adalah sebuah klik untuk mengubah cara kami berkompetisi, yang tidak ada di bagian pertama musim ini."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Liverpool, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-anggap-liverpool-favorit-di-final-carabao-cup
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini