Mauricio Pochettino Akui Iri Pada Pep Guardiola di Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Jun 2022, 03:36 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: David Ramos)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa dirinya iri dengan apa yang didapatkan oleh Pep Guardiola di Manchester City. Pochettino menilai Guardiola diberikan kesempatan yang sangat cukup untuk membangun tim meski sudah enam tahun belum memenangkan Liga Champions.

Pada musim panas tahun lalu, Paris Saint-Germain mendatangkan lima pemain top sekaligus ke Parc des Princes di mana salah satu di antaranya adalah Lionel Messi. Tujuannya tak lain adalah demi memuluskan target mereka menjadi raja baru di sepak bola Eropa dengan memenangkan Liga Champions.

Namun apa yang terjadi justru malah sangat mengecewakan. PSG yang awalnya menjadi salah satu kandidat terkuat, mereka hanya mampu melaju hingga babak 16 besar saja. Hal itu lantas membuat Mauricio Pochettino mendapatkan kritikan yang sangat tajam. Bahkan usai membantu Les Parisiens memenangkan Ligue 1 musim 2021/22, masa depan Pochettino tetap saja dipertanyakan.

Belakangan, Pochettino mengaku iri dengan apa yang didapatkan oleh Pep Guardiola di Manchester City. Pochettino menilai Guardiola diberikan waktu yang sangat cukup selama enam tahun terakhir meski belum pernah memenangkan Liga Champions.

"Anda harus memberi nilai pada kejuaraan dan piala [di Paris]. Liga Champions adalah kompetisi yang memiliki sedikit pertandingan," ujar Pochettino kepada Esport3.

"Ada hal-hal yang saya tidak mengerti. Badai dimulai setelah kami tersingkir dari Madrid. Kami memenangkan liga, sama yang dilakukan pelatih lain seperti [Laurent] Blanc atau [Carlo] Ancelotti."

"Saya suka City karena mereka memberikan Guardiola kesempatan untuk membangun. Mereka memberinya waktu. Di PSG, Anda juga membutuhkan itu. Dengan memberikan ketenangan pada proyek ini, kami akan hampir memenangkan Liga Champions," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-akui-iri-pada-pep-guardiola-di-man-city
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini