Maung Bandung Tetap Genjot Latihan Meski Diguyur Hujan

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Agu 2020, 23:15 WIB
Maung Bandung Tetap Genjot Latihan Meski Diguyur Hujan

Pemain Persib ketika berlatih di bawah guyuran hujan (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Armada Maung Bandung tetap digenjot berlatih pada Jumat (14/8) pagi, meski hujan deras mengguyur. Skuat asuhan Robert Rene Alberts diberi program latihan berat yang terfokus pada peningkatan kondisi fisik.

Tidak ada alasan pemain tidak digeber latihan meskipun nyaris sepanjang sesi air hujan membasahi tiap jengkal lapangan. Hal itu dikatakan Budiman sebagai proses adaptasi pemainnya dalam memainkan laga di cuaca buruk.

"Sebetulnya mau cuaca apapun kita tetap jalan karena nanti di dalam pertandingan pasti terjadi cuaca seperti ini, ada panas dan hujan," tutur asisten pelatih Persib itu Saat diwawancara oleh awak media usai latihan.

Menurutnya latihan pun tetap berlangsung dengan baik meskipun cuaca kurang mendukung. "Jadi di latihan kali ini meski turun hujan tapi tetap berjalan, alhamdulillah lancar dan tadi sama sekali ga ada kendala," lanjutnya.

Disinggung mengenai menu latihan, porsi yang diberikan memang ditingkatkan dari hari-hari sebelumnya. Uji ketahanan stamina Supardi dan kawan-kawan pun diuji sebelum mereka diberi jatah libur selama tiga hari.

"Selama satu pekan ini latihan agak naik, seperti di hari ini kita lebih tingkatkan di daya tahan, endurance, hari ini kita menjelang libur 3 hari kita latihan ada zoladz test, dan anak- anak kelihatan kondisi fisiknya bagus," kata Budiman.

Pada kesempatan ini juga Zulham Zamrun nampak sudah mengikuti latihan dengan rekan-rekan setimnya. Dia baru bergabung untuk berlatih setelah sempat absen beberapa kali. Menurut Budiman, kondisi winger senior itu masih tertinggal dari yang lain.

"Untuk kondisi Zulham masih di bawah teman-temannya yang lain karena zulham kan baru tiba kemarin dan hari ini baru latihan tapi dalam latihan tadi, zulham bisa mengikuti latihan dengan baik," jelas Budiman.

Artikel Tag: Budiman, Persib, Bandung

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini