Maung Bandung Gelar Pertemuan Untuk Pemaparan Protokol Kesehatan

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Jul 2020, 05:30 WIB
Maung Bandung Gelar Pertemuan Untuk Pemaparan Protokol Kesehatan

Rafi Ghani (dokter tim Persib)

Berita Liga 1 Indonesia: Anggota tim Persib Bandung berkumpul di Graha Persib, Senin (6/7). Dalam kesempatan ini dokter tim, Rafi Ghani melakukan sosialisasi protokol kesehatan yang akan berlaku di era new normal.

Rafi mengatakan penting bagi pemain, pelatih maupun staf klub untuk memahami protokol tersebut. Supaya mereka tidak bingung dan bisa menerapkan di kegiatan sehari-hari. Diharapkan virus tidak akan menjangkiti mereka jika disiplin.

"Sudah saya buat, hari ini kita sosialisasikan untuk pelatih, pemain dan ofisial. Semoga ini menjadi protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," terang Rafi saat ditemui awak media.

Pria keturunan Pakistan itu sudah memberi pembekalan soal apa saja yang harus diikuti saat sebelum hingga selesai berlatih. Anjuran agar menjaga kebersihan tetap harus diterapkan bahkan ketika berada di lingkungan latihan.

Rafi juga tidak lupa mengingatkan kepada pemain supaya selalu menjaga jarak serta memelihara kondisi mereka termasuk mental. Selain itu mereka juga diminta untuk sementara tidak melayani permintaan foto bersama dengan suporter.

"Buat latihan bersama harus melewati tes PCR negatif, seperti umum yang lain kita pakai masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan. Di tempat latihan juga selalu mencuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara," ujarnya.

"Mereka juga harus melakukan pola hidup yang sehat, dan makan yang seimbang. Istirahat teratur dan memanage tingkat stress, saya rasa mereka pun sudah mengerti secara penuh. Kalau perlu saya akan support suplemen untuk pelatih dan pemain," katanya.

Rafi juga secepatnya akan melakukan tes PCR pada pemain lokal luar Bandung. kini secara bertahap satu persatu pemain memang sudah menyusul ke Bandung jelang latihan bersama. Namun untuk pemain asing, mereka tidak akan dites karena sebelum bertolak menuju Indonesia tentu sudah diuji dulu di negaranya.

"Pemain yang belum bergabung nantinya akan kita terapkan juga protokol kesehatan yang pertama. Jadi orang yang akan latihan itu harus melewati tes PCR dulu dinyatakan negatif. Itu untuk yang lokal. Sedangkan untuk pemain asing nanti sebelum datang mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya," tandasnya.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini