Mattia Perin Segera Bergabung Dengan Benfica

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 14 Jul 2019, 20:00 WIB
Mattia Perin Segera Bergabung Dengan Benfica

Mattia Perin/ Gianluca Di Marzio

Berita Transfer: Kiper milik Juventus, Mattia Perin dikabarkan akan segera bergabung dengan Benfica di awal musim ini. Perin akan dipinjam selama satu musim dengan opsi pembelian permanen sebesar 15 juta euro.

Kiper berusia 26 tahun tersebut harus rela dipinjamkan setelah Juventus memutuskan kembali mendatangkan Gianluigi Buffon. Mantan kiper Genoa tersebut sebenarnya baru semusim bermain di si Nyonya Tua setelah bergabung dari Genoa. Saat itu dirinya didatangkan sebagai kiper pelapis Buffon yang pergi di dua musim yang lalu. Sayangnya kembalinya Buffon ke tim asal Kota Turin tersebut membuat Perin harus tersingkir dari tim Juventus.

Menurut jurnalis kawakan Gianluca Di Marzio kesepakatan kedua tim akan segera selesai dalam beberapa hari ke depan. Benfica sendiri sudah mencari kiper baru sejak akhir musim lalu. Tim asal Portugal tersebut juga sempat dikaitkan dengan kiper milik Real Madrid, Keylor Navas. Akan tetapi belum ada kesepakatan yang terjadi antara Real Madrid dan Benfica. Juara Liga Portugal tersebut disinyalir hanya ingin mendatangkan Navas secara cuma-cuma. Sang kiper pun sudah meminta Real Madrid untuk memutus kontraknya agar dapat bergabung dengan Benfica.

Namun pada akhirnya tim asuhan Zinedine Zidane menolak untuk melepas Navas. Kiper asal Kosta Rika tersebut pada akhirnya masih bertahan di Real Madrid hingga hari ini. Gagal mendapatkan Navas, Benfica lebih memilih untuk meminjam Perin dari Juventus. Perin sendiri tidak keberatan untuk meninggalkan Juventus di musim ini. Hal tersebut dikarenakan kesempatan bermain di juara Liga Italia tersebut tentu akan semakin terbatas.

Sedangkan di Benfica dirinya dijanjikan tempat utama oleh pelatih Rui Costa. Perin juga membutuhkan tempat reguler demi mendapatkan satu tempat di tim nasional Italia pada Piala Eropa 2020. Di tim nasional Italia saat ini memang terdapat persaingan ketat di antara Salvatore Sirigu, Gianluigi Donnaruma, Alessio Cragno, dan Mattia Perin.

Meski dipinjamkan selama semusim, Perin masih memiliki kesempatan untuk kembali bermain untuk Juventus di musim depan. Alasannya adalah karena Buffon hanya dikontrak selama semusim oleh Juventus.

Artikel Tag: Benfica, Mattia Perin, Juventus

1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini