Matthijs de Ligt Tiba di Turin untuk Selesaikan Transfer ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 17 Jul 2019, 06:31 WIB
Matthijs de Ligt Tiba di Turin untuk Selesaikan Transfer ke Juventus

Matthijs de Ligt tiba di kota Turin (Image: Juventus)

Berita Transfer: Matthijs de Ligt sudah tiba di Turin pada hari Selasa (16/7) malam waktu setempat untuk segera menyelesaikan kepindahannya ke Juventus, dengan tes medis dijadwalkan untuk dilaksanakan keesokan paginya.

Sang bek tengah berusia 19 tahun ini menjadi salah satu pemain muda yang paling diinginkan oleh klub-klub top Eropa pada musim panas ini setelah menjalani musim yang sensasional bersama dengan Ajax, yang dibawanya ke semifinal Liga Champions dan menjadi juara Eredivisie sebagai kapten.

Diskusi terakhir antara kedua klub terkait sudah dilaksanakan sepanjang akhir pekan kemarin, dengan sang raksasa Italia mencapai kesepakatan untuk bek tengah belia untuk terikat dengan mereka selama lima tahun ke depan.

Juventus merilis video pendaratan pesawat di bandara Caselle pada hari Selasa malam waktu setempat, menunjukkan kedatangan De Ligt untuk menyelesaikan transfernya dengan sang defender mengutarakan kebahagiaannya bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar Eropa.

"Halo, Bianconeri, ini Matthijs. Saya benar-benar bahagia bisa berada di sini," ucap sang defender tim nasional Belanda itu kepada kamera tak lama setelah mendarat.

De Ligt akan menjalani tes medisnya pada hari Rabu pagi waktu setempat sebelum  menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan upah total termasuk bonus 12 juta euro. Namun ada detail terbaru untuk kontraknya, yakni mengenai klausul rilis senilai 150 juta euro yang berdasarkan warta dari Sky Sport Italia bahwa klausul rilisnya yang bernilai 150 juta euro, baru akan valid di tahun ketiganya, yaitu pada bulan Juni 2022 dan akan terus meningkat seiring waktu berjalan.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax, Juventus

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini