Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic Bantu Juventus Comeback Kontra Cagliari

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Apr 2022, 04:30 WIB
Juventus

Dusan Vlahovic bantu Juventus menang atas Cagliari (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus berhasil bangkit dan meraih kemenangan penting dengan skor 2-1 atas Cagliari, Minggu (10/4) dini hari WIB di Sardinia, lewat gol-gol Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic.

I Bianconeri berangkat ke Sardegna Arena setelah ditekuk dengan skor 0-1 oleh Inter Milan pada pekan lalu, serta kehilangan sejumlah pemain kunci, seperti Manuel Locatelli dan Alvaro Morata karena cedera dan akumulasi kartu kuning, plus Mattia De Sciglio yang diskorsing.

Namun, setelah 10 menit laga berjalan, Juve malah kebobolan lebih dulu setelah Razvan Marin merebut bola dari Paulo Dybala di tengah lapangan dan menginisiasi serangan. Bola kemudian sampai kepada Joao Pedro, yang melepaskan tembakan ke pojok atas dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-23, Luca Pellegrini sempat mencetak gol penyeimbang melalui tendangan volinya, namun ternyata bola sempat mengenai Adrien Rabiot yang sayangnya menyentuh lengan sang gelandang timnas Prancis. Jadi wasit menganulirnya meski lengan Rabiot tidak terlihat aktif atau sengaja menyentuh bola.

Tendangan bebas Dybala masih melebar, namun Bianconeri akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui Matthijs de Ligt menjelang jeda turun minum. Sang defender asal Belanda menerima umpan dari Juan Cuadrado dan kiper Alessio Cragno tak kuasa untuk menghentikan bola.

Setelah jeda turun minum, gol untuk Juve kembali dianulir, setelah Giorgio Chiellini membelokkan tembakan Dybala dalam posisi offside.

Namun gol pembalik keadaan akhirnya tiba pada menit ke-75. Dusan Vlahovic telah dijaga ketat di sepanjang laga, namun dia akhirnya memiliki kans setelah menerima umpan terobosan dari Dybala. Seorang bek Cagliari sempat mencoba untuk membuang bola namun Vlahovic menyentuhnya kembali dan menceploskannya ke gawang.

Di menit-menit akhir, giliran tuan rumah yang menguasai serangan, namun Juventus mampu mempertahankan keunggulan 2-1, yang membuat mereka menjauh sejenak dari peringkt kelima AS Roma dengan jarak delapan poin.

Sebagai catatan, Roma baru akan memainkan laga mereka di giornata ke-32 pada hari Minggu (10/4) malam nanti WIB, dengan menjamu Salernitana.

Cagliari 1-2 Juventus -- (Joao Pedro 10'; Matthijs de Ligt 45', Dusan Vlahovic 75')

Artikel Tag: Juventus, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-dan-dusan-vlahovic-bantu-juventus-comeback-kontra-cagliari
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini