Matthijs de Ligt: Bersama Bayern, Fisik Saya Semakin Kuat

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 13 Jan 2023, 12:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Mohammad Karamali/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Matthijs de Ligt memiliki musim pertama yang cukup mengesankan bersama Bayern Munich, setelah ditransfer dari Juventus pada musim panas 2022 yang lalu. Ada peningkatan kebugaran yang ia rasakan, karena dirinya bermain di kompetisi yang lebih ketat dibanding saat bermain di Serie A atau Eredivisie bersama Ajax Amsterdam.

Baru-baru ini Matthijs de Ligt menjalani sesi wawancara, dan dalam kesempatan itu ia mengungkapkan beberapa perubahan besar yang ia alami selama membela Bayern Munich. Perubahan yang paling ia rasakan adalah kondisi fisiknya yang semakin bugar.

“Saya bisa melakukan lebih banyak dengan bola. Dalam enam bulan pertama, saya lebih berfokus pada pertahanan. Secara fisik, saya semakin kuat,” ucap De Ligt, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Kamp pelatihan musim dingin (di Doha, Qatar) sangat penting bagi saya dan saya pikir saya bisa bermain lebih baik lagi,” lanjutnya.

Dinukil dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Matthijs de Ligt telah berhasil mencatat 18 penampilan dengan jumlah waktu bermain selama 1213 menit dan menyumbang satu gol untuk Bayern Munich. Di sisa musim 2022/23 kali ini ia dipastikan akan menjadi tumpuan Bayern di lini belakang, menyusul absennya Lucas Hernandez hingga akhir musim ini, karena mengalami cedera ligamen saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu yang lalu.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-bersama-bayern-fisik-saya-semakin-kuat
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini