Matthijs de Ligt Beri Indikasi Soal Keputusan Masa Depannya

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Jun 2019, 20:30 WIB
Matthijs de Ligt Beri Indikasi Soal Keputusan Masa Depannya

De Ligt masih belum ambil keputusan soal masa depannya (Image: Getty)

Berita Transfer: Defender Ajax, Matthijs de Ligt, mengindikasikan bahwa dirinya hampir bisa memutuskan masa depannya, seiring dengan kabar ketertarikan Barcelona dan Manchester United terhadapnya.

Sang bek tengah berusia 19 tahun itu menikmati musim yang luar biasa pada 2018/2019 ini, mendapatkan pujian setinggi lagi atas performanya dari 55 kali bertanding di semua ajang musim ini.

Defender tim nasional Belanda ini membantu skuat besutan Erik ten Hag untuk memenangkan gelar Eredivisie dan juga KNVB Cup, selagi memainkan peranan penting dalam keberhasilan mereka berlaga hingga babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Ajax tersingkir dari Liga Champions karena kebangkitan luar biasa Tottenham Hotspur pada leg kedua di Amsterdam, namun De Ligt menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang turnamen ini dan itu membuatnya diburu oleh sejumlah klub top Eropa seperti United dan Barcelona, selagi Juventus juga dikabarkan masih memantaunya.

Kini De Ligt memberikan indikasi terbesarnya bahwa dia bisa meninggalkan Ajax dalam waktu beberapa pekan ke depan, mengakui bahwa dia tengah mempertimbangkan secara masak-masak untuk memilih yang terbaik dari opsi yang ada.

"Saya sangat antusias dengan apa yang bisa terjadi di masa depan," ucap De Ligt kepada RTL4. "Namun saya juga mencoba untuk tetap tenang. Saya melihat ini sebagai sebuah tantangan, itu adalah hal paling pentingnya. 

"Ada sejumlah opsi dan saya benar-benar ingin memilih yang terbaik. Secara logika, satu opsi pasti ada yang lebih baik daripada yang lain. Hidup di luar negeri bisa menjadi sulit, namun saya masih merupakan orang Belanda biasa, saya tidak berbeda dengan yang lain. Mungkin tinggal di luar negeri akan terasa lebih intens bagi saya."

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax, Barcelona

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini