Matthijs de Ligt Beri Garansi Bertahan Lebih Lama di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Agu 2022, 07:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kembali berinvestasi pada bek tengah di musim panas tahun 2022 kali ini. Kini mereka mendatangkan bek Juventus asal Belanda, Matthijs de Ligt, untuk menggantikan Niklas Sule yang memilih hengkang ke Borussia Dortmund.

Awalnya Bayern Munich tertarik untuk memboyong Andreas Christensen dari Chelsea, akan tetapi kemudian sang pemain memilih berlabuh ke klub lain. Hal itu membuat Bayern mengalihkan pandangannya kepada bek lainnya, dan mereka akhirnya tertuju pada Matthijs de Ligt. Proses negosiasi bek berusia 22 tahun itu berlangsung cukup cepat, dengan Bayern menyelesaikan transfernya dari Juventus pada Juli 2022.

Setelah resmi bergabung, De Ligt langsung terbang ke Amerika Serikat untuk ikut serta dalam pra-musim. Ia pun memulai laga debutnya dalam laga uji coba melawan DC United, dan langsung mencetak gol. Meskipun demikian, hingga dua laga resmi yang telah dijalani Matthijs de Ligt masih belum memulai pertandingan sebagai starter, karena pelatih Julian Nagelsmann lebih memilih menempatkan Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez di pos bek tengah.

Meski begitu, ia diyakini akan segera mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter dalam waktu dekat. De Ligt, mantan bek Ajax Amsterdam itu juga mengaku cukup nyaman dengan awal musim barunya bersama Bayern, dan bahkan ia berencana untuk bertahan lebih lama di Die Bavarian.

“Saya pasti ingin tinggal di FC Bayern untuk waktu yang lama. Jika tidak, saya tidak akan menandatangani kontrak selama lima tahun. Pada saat ini dalam karir saya, ini adalah langkah yang sempurna,” kata De Ligt, saat berbicara dengan De Telegraaf.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-beri-garansi-bertahan-lebih-lama-di-bayern-munich
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini