Matthijs de Ligt Absen dari Skuat Juventus untuk Laga Kontra Leverkusen

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Des 2019, 23:15 WIB
Matthijs de Ligt Absen dari Skuat Juventus untuk Laga Kontra Leverkusen

Matthijs de Ligt absen dari skuat Juventus kontra Leverkusen (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Juventus tidak membawa Matthijs de Ligt dalam skuat yang berkunjung ke Jerman untuk menghadapi Bayer Leverkusen pada pertandingan terakhir babak grup Liga Champions hari Rabu (11/12) malam waktu setempat.

Il Bianconeri sudah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar sejak mengalahkan Lokomotiv Moskow dengan skor 2-1 di Rusia pada awal November, dan menegaskan status juara Grup D dengan menaklukan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada akhir bulan lalu.

Oleh karena itu, pelatih Maurizio Sarri nampaknya lebih memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya untuk mengembalikan fokusnya di Serie A, sebab mereka masih harus mengejar Inter Milan di puncak klasemen sementara.

De Ligt tidak dibawa dalam skuat yang berkunjung ke Jerman; jurnalis Goal Italia, Romeo Agresti, mewartakan bahwa sang defender bintang tidak mengalami cedera apapun, hanya sekadar satu langkah pencegahan dari tim untuk tidak terlalu membebaninya dengan menit bermain berlebihan.

Sementara itu, Rodrigo Bentancur tidak dibawa karena mengalami cedera setelah ditarik keluar pada laga kontra Lazio akhir pekan lalu, dengan Juventus memastikan bahwa kondisinya tidak begitu buruk, namun memerlukan waktu untuk memulihkan diri.

Sami Khedira, Aaron Ramsey, Douglas Costa, dan Giorgio Chiellini mengalami cedera, dengan dua di antaranya—Khedira dan Chiellini—baru akan kembali setelah pergantian tahun.

Emre Can tidak didaftarkan dalam skuat babak penyisihan grup Liga Champions, jadi untuk mengatasi kekurangan gelandang, Sarri memanggil Simone Muratore dan Manolo Portanova dari Juventus U-23.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Bayer Leverkusen

1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini