Matthaus Tengahi Perselisihan Kontrak Bayern Munich dan Manuel Neuer

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Apr 2020, 03:00 WIB
Matthaus Tengahi Perselisihan Kontrak Bayern Munich dan Manuel Neuer

Manuel Neuer (Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus mengomentari terkait perselisihan durasi perpanjangan kontrak antara Bayern Munich dan kiper Manuel Neuer. Ia menilai bahwa keputusan Bayern untuk memberinya dua tahun perpanjangan kontrak adahal hal yang masuk akal.

Neuer akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama Bayern Munich, yang mana akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Bayern disebut telah berusaha untuk memberinya perpanjangan kontrak dengan durasi selama dua tahun, yang akan membuatnya bertahan di Allianz Arena sampai musim panas 2023 mendatang.

Akan tetapi, di sisi lain Neuer justru meminta lima tahun perpanjangan kontrak atau sampai tahun 2026 mendatang. Melihat usianya yang sudah menginjak angka 34 tahun, Bayern sampai saat ini belum bersedia memenuhi permintaan Neuer.

Mengomentari hal itu, Matthaus menilai bahwa apa yang dilakukan Bayern sudah sesuai, karena Neuer masih sangat berpeluang untuk mendapatkan kontrak baru di masa mendatang apabila ia mampu mempertahankan kualitasnya. Oleh sebab itu, Matthaus pun menyarankan agar Neuer menerima tawaran dari Bayern.

“Saya dapat memahami keinginannya untuk mendapatkan keamanan kontrak jangka panjang. Namun, tiga tahun (hingga kontraknya berakhir) juga merupakan waktu yang lama,” kata Matthaus dilansir Sky Sports.

“Dia harus, sebagaimana disebutkan, tidak melupakan betapa setianya FC Bayern kepadanya dalam setiap fase. Untuk kedua belah pihak, akan luar biasa jika Manuel tinggal beberapa tahun lagi di sana,”

“Pertama-tama dia harus memperpanjang selama tiga tahun, jika dia masih fit dan tampil konsisten, dia akan mendapatkan kontrak berikutnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Manuel Neuer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthaus-tengahi-perselisihan-kontrak-bayern-munich-dan-manuel-neuer
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini