Matthaus Sarankan Flick Cadangkan Thomas Muller di Laga vs Spanyol

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Nov 2022, 20:30 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller Ikut Berselebrasi Usai Ilkay Gundogan Cetak Gol Penalti ke Gawang Jepang (Sumber: Matthew Childs/REUTERS)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, menganggap bahwa Thomas Muller belum sepenuhnya fit untuk bermain di Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, ia menyarankan pelatih Der Panzer, Hans Flick, agar mencadangkan pemain milik Bayern Munich tersebut di laga kontra Timnas Spanyol.

Di laga pertama saat Timnas Jerman secara mengejutkan dikalahkan Jepang dengan skor 1-2, Thomas Muller bermain sebagai starting XI bersama empat pemain Bayern Munich lainnya, yakni kiper Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, dan Jamal Musiala. Akan tetapi, pada laga itu pergerakan Muller kurang efektif, hingga membuat Flick menggantinya dengan Jonas Hofmann di menit ke-67.

“Thomas Muller mengingatkan saya pada turnamen terakhir saya, Piala Eropa 2000. Saat itu saya baru pulih dari cedera yang mengharuskan saya istirahat selama 2 minggu, dan saya tidak menemukan permainan terbaik saya. Sekarang saya mendapat kesan bahwa Thomas tidak 100% fit. Dia tidak berada dalam permainan terbaiknya,” kata Lothar Matthaus kepada Bild.

Pada laga melawan Spanyol di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB, itu Lothar Matthaus menyarankan Hans Flick untuk melakukan beberapa perubahan starting XI dari laga sebelumnya. Ia ingin melihat Niclas Füllkrug dari Werder Bremen, Goretzka, Christian Günter dari SC Freiburg, dan Thilo Kehrer dari West Ham United, bermain sejak menit pertama, menggeser Muller, Kai Havertz, David Raum, dan Nico Schlotterbeck ke bangku cadangan.

Artikel Tag: Thomas Muller, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthaus-sarankan-flick-cadangkan-thomas-muller-di-laga-vs-spanyol
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini