Matteo Politano Bicara Soal Perbandingan Antonio Conte dengan Gennaro Gattuso

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Apr 2020, 06:00 WIB
Matteo Politano Bicara Soal Perbandingan Antonio Conte dengan Gennaro Gattuso

Matteo Politano bermain untuk Napoli (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Matteo Politano mengklaim bahwa Gennaro Gattuso dan Antonio Conte merupakan dua pelatih yang serupa, selagi mengakui bahwa dirinya tidak sabar untuk mencetak gol pertama bagi Napoli.

Sang penyerang berusia 26 tahun itu meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer Januari lalu setelah kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Conte di Giuseppe Meazza.

"Tidak ada terlalu banyak perbedaan di antara mereka [Conte dan Gattuso], keduanya sama-sama bekerja dengan jiwa mereka, mungkin mereka memiliki formasi dan sesi latihan yang berbeda," kata Politano kepada Sky Sport Italia. "Mungkin Conte membuat saya berlatih lebih lama, selagi Gattuso lebih sedikit, namun dengan intensitas yang lebih."

Bersama Gattuso, Politano lebih mendapatkan kepercayaan untuk bermain, namun dia belum bisa menyumbangkan gol untuk Napoli, sebelum pandemi virus corona menyebabkan sepak bola lumpuh.

"Para penggemar Azzurri [Napoli] sangat hangat dan itu menyenangkan untuk menjadi seorang pemain Napoli. Saya tidak sabar untuk mencetak gol dengan seragam ini," sambung Politano.

Napoli berada dalam fase kebangkitan di bawah asuhan Gattuso sebelum pandemi virus corona menghantam, dan mereka kembali mengincar tiket lolos ke pentas Eropa setelah melalui musim dengan tertatih-tatih.

"Namun demikian, di level kolektif, tujuannya adalah memenangkan sebanyak mungkin pertandingan demi lolos ke pentas Eropa. Kami harus memberikan kemampuan terbaik untuk mewujudkan harapan ini."

Artikel Tag: matteo politano, Napoli, Gennaro Gattuso

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini