Matt Turner: Amerika Serikat Harus Waspadai Ancaman Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 24 Nov 2022, 14:00 WIB
Bukayo Saka (kiri) dan Matt Turner

Bukayo Saka (kiri) dan Matt Turner. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper Amerika Serikat, Matt Turner, mengatakan pasukannya perlu mewaspadai Bukayo Saka ketika AS dan Inggris bertanding di Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11) mendatang.

Saka mencetak dua gol dalam kemenangan 6-2 The Three Lions atas Iran pada pertandingan pembuka mereka di Qatar, melanjutkan performa impresifnya di level klub bersama Arsenal.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu membantu The Gunners memuncaki klasemen Premier League saat jeda kompetisi, di mana dia mencatatkan empat gol dan enam assist dalam 14 pertandingan.

Matt Turner tentu sudah mengenal Saka karena mereka sama-sama berseragam Arsenal, dan sang kiper meminta Amerika Serikat memberi perhatian khusus kepada bintang muda itu pada pertandingan mendatang.

"Saya pikir cukup jelas, dia adalah salah satu bintang muda sepak bola dunia," kata Turner tentang Saka, melansir dari ESPN. "Dia pemain top dan saya pikir Anda tidak perlu meminta saya untuk member tahu siapa pun di tim kami seberapa besar ancaman yang dia berikan dalam pertandingan.

"Dia mencetak gol dalam berbagai cara. Dia benar-benar berkembang, dewasa. Dia menjadi lebih kuat dari apa yang saya pahami. Saya baru bekerja dengannya selama beberapa bulan. Saya menantikan untuk bermain melawan wajah-wajah yang saya kenal. Saya pikir dia pemain yang sangat, sangat bagus yang dapat mengubah pertandingan apa pun yang dia ikuti."

Amerika Serikat bermain imbang 1-1 dengan Wales pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 setelah kebobolan penalti yang dikonversi oleh Gareth Bale pada menit ke-82. Turner menambahkan bahwa AS harus lebih klinis dengan peluang mereka ketika menghadapi Inggris.

"Saya pikir salah satu hal utama bagi kami adalah kami melewatkan beberapa peluang dalam transisi melawan Wales di babak kedua," kata sang kiper.

"Saya pikir kami memiliki peluang di mana kami tidak terlalu bersih di sepertiga akhir. Mungkin umpannya sedikit meleset atau waktunya salah dan itu menghilangkan momen yang Anda miliki di Piala Dunia di mana marginnya sangat tipis untuk mencetak gol. Jadi saya pikir kami tahu bahwa kami harus lebih baik dalam transisi melawan Inggris jika kami ingin mencetak gol."

Artikel Tag: matt turner, Bukayo Saka, Arsenal, Timnas Amerika Serikat, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matt-turner-amerika-serikat-harus-waspadai-ancaman-bukayo-saka
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini