Mats Hummels Ungkap Penyebab Kekalahan Borussia Dortmund Atas Wolfsburg

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 10 Nov 2022, 06:00 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hasil positif yang diraih Borussia Dortmund dalam lima laga terakhirnya harus terhenti pada Selasa (8/11/2022) malam ketika mereka dikalahkan 2-0 oleh VfL Wolfsburg dan Mats Hummels mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kekalahan timnya saat berbicara usai pertandingan.

Borussia Dortmund untuk pertama kalinya mengalami kekalahan dari VfL Wolfsburg sejak final DFB Pokal 2015. Bertandang ke Volkswagen-Arena, Die Borussen dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah lewat Micky van de Ven di menit ke-6. Meski unggul dalam penguasaan bola, namun tidak satu pun upaya BVB yang membuahkan hasil. Bahkan Wolfsburg bisa menambah lagi keunggulannya ketika Lukas Nmecha mencetak gol saat injury time babak kedua.

Mats Hummels menilai bahwa awal yang buruk membuat Dortmund sudah tertinggal sejak menit ke-6 dan penyelesain akhir yang tidak baik juga berkontribusi dalam kekalahan tersebut.

"Ini relatif sederhana bagi saya, kami memiliki lima menit yang buruk di awal dan dengan cepat tertinggal 1-0 dan kemudian kami kurang efisien," kata Hummels.

"Kami memiliki cukup peluang untuk mencetak gol, dan kami tidak melakukannya. Dan kemudian Anda akan kalah di sini. Sejujurnya, ini mungkin keadilan untuk menebus fakta bahwa kami sudah memiliki keberuntungan di pihak kami pada dua atau tiga kesempatan musim ini," lanjutnya.

"Wolfsburg saat ini sedang berlari, mereka menang 3-0 di Mainz pekan lalu dan tidak ada yang tahu bagaimana. Hari ini mereka sekali lagi memiliki sedikit keberuntungan yang Anda butuhkan, hal seperti itu terjadi dalam sepak bola," tambahnya.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, VfL Wolfsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mats-hummels-ungkap-penyebab-kekalahan-borussia-dortmund-atas-wolfsburg
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini