Mats Hummels Komentari Terlalu Banyak Penalti Di Bundesliga

Penulis: Yuni Winata
Jumat 13 Nov 2020, 02:30 WIB
Mats Hummels mengakui bahwa ada terlalu banyak penalti di Bundesliga

Mats Hummels

Berita Liga Jerman: Belakangan ada banyak debat tentang perubahan peraturan yang menyebabkan banyaknya jumlah penalti. Dan Mats Hummels dari Borussia Dortmund, mengaku sependapat dengan hal itu.

Sebuah media Jerman, Kicker, pada Selasa (10/11) menulis tentang banyaknya penalti yang membanjiri Bundesliga musim ini, dan tentang alasan mengapa jumlah tendangan pojok makin banyak.

Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, merespons artikel tersebut melalui Twitter, mengatakan bahwa memang ada terlalu banyak penalti yang diberikan oleh wasit yang nampaknya begitu senang meniup peluit mereka di Bundesliga belakangan ini.

“Sebuah komentar dari seorang pemain, ada terlalu banyak penalti yang diberikan. Baik dalam insiden hand ball dan dugaan pelanggaran (kata kunci ‘kontak’).”

Ada 10 penalti yang diberikan pada matchday 7, dengan laga Borussia Dortmund kontra Bayern Munich menjadi satu-satunya laga tanpa penalti. Musim ini sudah ada total 30 penalti yang diberikan di Bundesliga – sebuah rekor setelah 7 matchday.

Itu adalah peningkatan yang signifikan, mengingat disepanjang musim lalu hanya ada total 72 penalti yang diberikan.

Liga top lainnya, termasuk Liga Premier Inggris dan LaLiga Spanyol, juga mengalami peningkatan jumlah penalti yang diberikan wasit.

Komentar Hummels tersebut mendapat banyak persetujuan di media sosial, dengan banyak orang yang sependapat dengan bek itu, termasuk mantan pemain Dortmund yang sekarang bermain untuk Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter, yang membagikan postingan Hummels tersebut, dan berkomentar, “+1.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, Bundesliga

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini