Mats Hummels Kembali Bergabung dengan Borussia Dortmund

Penulis: Daniel Fernandez
Rabu 19 Jun 2019, 23:55 WIB
Mats Hummels Kembali Bergabung dengan Borussia Dortmund

Mats Hummels/ Bavarian Football Works

Berita Transfer: Borussi Dortmund mengonfirmasi pembelian bek berusia 30 tahun, Mats Hummel dari Bayern Munich. Hummels dibeli dengan harga 38 juta euro dari juara Liga Jerman tersebut. Ini menjadi kali kedua untuk Hummels bermain bagi Borussia Dortmund.

Kini, Hummels hanya perlu melakukan tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya. Bek lulusan akademi Bayern Munich tersebut sebelumnya sudah bermain untuk Dortmund selama 8 musim. Dirinya memutuskan untuk kembali bermain dengan FC Hollywood pada musim 2016. Bersama Bayern, Hummels berhasil meraih 3 gelar Liga Jerman yang ia raih secara beruntun.

Selain itu Hummels juga mempersembahkan dua gelar DFB Pokal untuk Bayern. Musim ini bukanlah performa terbaik dari juara dunia 2014 tersebut. Dirinya dalam beberapa kesempatan kehilangan tempat utama di tim asuhan Niko Kovac. Bayern juga mempertahankan gelar juaranya di musim ini dengan dramatis. Thomas Mueller dan kolega baru mampu menyegel posisi pertama pada pekan terakhir setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Akibat buruknya performa Hummels di paruh pertama musim ini, Joachim Loew sudah memutuskan untuk tidak akan memanggil kembali sang bek ke tim nasional Jerman. Mantan kapten Dortmund tersebut menjadi rekrutan keempat Lucian Favre hingga pekan ini. Sebelumnya Dortmund sudah berhasil mendatangkan Nico Schulz, Julian Brandt, dan Thorgan Hazard.

Kegagalan menjadi juara di musim ini membuat manajemen Dortmund tidak ragu untuk jor-joran di bursa transfer kali ini. Manajemen Dortmund juga sudah memperpanjang kontrak pelatih mereka, Lucian Favre. Keputusan Hummels kembali bermain bersama Dortmund seperti mengulang apa yang dilakukan oleh Mario Gotze pada tiga musim yang lalu. Gotze memulai karier bersama Dortmund lalu bermain untuk Bayern Munich sebelum kembali ke Dortmund pada musim 2016.

Kepergian Hummels akan diisi oleh dua bek tengah baru yang sudah didatangkan oleh Bayern. Tim asuhan Niko Kovac tersebut pada bursa transfer musim dingin lalu sudah berhasil membeli Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez. Selain Hummels, Jerome Boateng juga dikabarkan akan segera meninggalkan Bayern Munich di awal musim depan.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, Bayern Munich

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini