Mats Hummels Akui Kehebatan Pelatih Lucien Favre

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 26 Okt 2020, 11:00 WIB
Mats Hummels Sebut Lucien Favre Pelatih Terbaik

Lucien Favre dan Mats Hummels (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund tampil cukup bagus pada musim 2020/21 kali ini, yang mana tim penghuni Signal Iduna Park itu berhasil menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Bundesliga. Bek Die Borussian, Mats Hummels menilai bahwa pencapaian timnya di musim ini tak lepas dari kehebatan pelatih Lucien Favre.

Ini juga menjadi awal musim terbaik pelatih asal Swiss tersebut bersama skuat Dortmund di Bundesliga, di mana ia berhasil mengantarkan anak asuhnya meraih 12 poin dari 5 laga perdana yang dijalani.

Di awal periodenya bersama Dortmund pada musim 2018/19, Favre hanya mempersembahkan 11 poin dari 5 laga perdana, sementara pada musim lalu ia hanya mempersembahkan 10 poin.

Oleh sebab itu, tanpa ragu Hummels menilai bahwa Favre adalah pelatih yang berkualitas.

“Saya pikir dia adalah pelatih yang sangat bagus, dan kami sangat menikmati bekerja dengannya. Namun, menurut saya tidak bagus untuk membahas hal-hal ini sebagai pemain. Ada orang lain yang bertanggung jawab untuk itu (manajemen klub),” ucap Mats Hummels kepada Sky Sport.

Di pertandingan terakhir melawan Schalke 04 dalam laga bertajuk Revierderby, Lucien Favre berhasil mengantarkan anak asuhnya meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih Borussia Dortmund dengan catatan clean sheet, setelah mereka melakukannya melawan Hoffenheim (1-0) dan SC Freiburg (4-0).

Saat ini, Favre masih terikat kontrak bersama Die Borussian hingga musim panas tahun 2021 mendatang.

Artikel Tag: Mats Hummels, Lucien Favre, Borussia Dortmund

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini