Matip Sering Cedera, Liverpool Mulai Berpikir Cari Penggantinya

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Jan 2021, 08:35 WIB
Matip Sering Cedera, Liverpool Mulai Berpikir Cari Penggantinya

Joel Matip / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Menurut Melissa Reddy dari Independent, ketika Liverpool memperkuat posisi bek tengah - entah itu sekarang atau kemungkinan musim panas - pemain itu akan menggantikan Joel Matip di tim.

The Independent melaporkan bahwa penguatan di bek tengah tetap menjadi 'garis depan' dari rencana juara bertahan Liga Premier, dan sudah menjadi keharusan bahkan sejak sebelum dan sesudah mereka mendatangkan Virgil van Dijk.

Reddy juga menulis bahwa Liverpool sekarang tidak akan mempertimbangkan perekrutan transfer gratis David Alaba di musim panas setelah pembicaraan dengan kubu superstar tahun lalu, karena dia terlalu kecil untuk persyaratan mereka.

Ditambahkan melalui sumber klub bahwa bersaing untuk mendapatkan Alaba akan sangat sulit, sementara tim Jurgen Klopp tidak ingin merekrut seseorang di bek tengah yang berusia sekitar 30 tahun secara umum.

Dengan Matip yang akan berusia 30 tahun musim panas ini, pendekatan yang dilakukan oleh klub asal Merseyside ini relatif cerdas, pemain asal Kamerun ini memiliki kualitas dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia terlalu rentan cedera untuk diandalkan dalam jangka panjang.

Matip telah absen sejak dia diganti dalam hasil imbang vs West Brom, dengan sekarang tidak mungkin baginya untuk kembali beraksi untuk pertandingan penting melawan Manchester United pada akhir pekan ini.

Mantan bek Schalke yang tiba dengan status bebas transfer pada musim panas 2016, telah membuat 10 penampilan untuk klub musim ini - meski dia terlihat solid - rawan cedera terus berlanjut saat The Reds kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk cedera lutut jangka panjang.

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool, Premier League 2021

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini