Matip Buat Rekor Saat Liverpool Kalahkan Southampton

Penulis: Dwi Prima
Rabu 18 Mei 2022, 05:25 WIB
Matip Buat Rekor Saat Liverpool Kalahkan Southampton

Joel Matip / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gol babak kedua Joel Matip melawan Southampton membantu Liverpool tetap dalam perburuan gelar sambil memastikan sang bek mempertahankan rekor tak tertandingi di Liga Premier.

Matip bergabung dengan Takumi Minamino di daftar pencetak gol, membawa Liverpool meraih kemenangan 2-1 di Southampton untuk mendorong perburuan gelar hingga hari terakhir musim.

Dengan kemenangan itu, Liverpool tetap hanya satu poin di belakang Manchester City menuju laga akhir pekan ini dan sekarang akan bergantung pada bantuan dari Aston Villa untuk menjaga harapan gelar mereka tetap hidup.

Dengan golnya pada tengah pekan ini, Matip kini telah mencetak gol dalam delapan pertandingan Liga Premier secara terpisah.

Ketika dia mencetak gol, itu menjadi kabar baik bagi Liverpool karena The Reds telah memenangkan semua delapan pertandingan ketika Matip ada di daftar pencetak gol.

Rekor kemenangan bek berdarah Jerman yang sebenarnya tidak tertandingi di Liga Premier, karena dia hanya kalah 10 kali dari 125 penampilannya di liga untuk klub.

Dengan hanya delapan persen, bek berpaspor Kamerun memiliki rasio kekalahan terendah dari 1.081 pemain yang telah memainkan setidaknya 100 pertandingan Liga Premier.

Sementara itu, dengan gol pembukanya untuk The Reds , Minamino kini telah mencetak gol di masing-masing dari dua penampilan terakhirnya di Liga Premier untuk klub asal Merseyside.

Gol ini terjadi dalam jarak 514 hari, golnya terakhir datang pada Desember 2020 melawan Crystal Palace.

Itu adalah selisih gol terpanjang dalam start berturut-turut untuk klub Liga Premier sejak Duncan Ferguson dengan 533 hari di antara gol untuk Everton dari April 2002 hingga September 2003.

Artikel Tag: Joel Matip, Liverpool, Southampton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matip-buat-rekor-saat-liverpool-kalahkan-southampton
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini