Matias Cordoba Ingin Kembali ke Barito Putera, Kali Ini Sebagai Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mar 2020, 12:30 WIB
Matias Cordoba Ingin Kembali ke Barito Putera, Kali Ini Sebagai Pelatih

Matias Cordoba saat memperkuat Barito Putera sebagai pemain/foto dok net

Berita Liga 1 Indonesia: Dua tahun berkarier di Indonesia ternyata sudah cukup untuk membuat eks gelandang Barito Putera, Matias Cordoba terkesan dengan kompetisi sepak bola tanah air. Ia memiliki keinginan untuk suatu saat kembali ke Indonesia guna menukangi Laskar Antasari.

Matias Cordoba memang memutuskan untuk pensiun, setelah kontraknya tidak diperpanjang Barito Putera pada musim 2019. Ia kemudian pulang ke negara asalnya, Argentina. Ia kini tercatat sebagai pelatih di tim Argentinos Junior U-17.

Selama memperkuat Barito Putera dalam dua musim, Matias Cordoba memang selalu jadi pilihan utama. Total ia mencatatkan 66 penampilan dengan sumbangan sembilan gol dan 12 assist.

"Saya memiliki kenangan baik tentang Barito Mania (suporter Barito Putera), saya mencintai mereka selamanya. Karena mereka lah yang mendukung saya sejak saya mulai bermain di klub," katanya, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Di masa depan, saya berharap bisa menjadi pelatih untuk Barito Putera atau klub Indonesia lain," tambahnya.

Selain hubungan baik dengan suporter Barito Putera, Matias Cordoba menilai, kompetisi sepak bola di tanah air cukup kompetitif, sehingga akan menjadi tantangan besar baginya untuk bisa menukangi salah satu tim di Indonesia.

"Sejujurnya, saya suka Liga Indonesia. Liga 1 itu sangat kompetitif, pelatih dan pemainnya punya level yang bagus. Tapi saya harus pensiun karena keluarga saya ada di Argentina dan bagi saya tahun itu sangat sulit untuk tinggal jauh dari mereka," jelasnya.

Untuk bisa melaksanakan keinginannya, Matias Cordoba sepertinya masih harus bersabar. Pasalnya, Liga 1 2020 saat ini juga tengah dihentikan seiring dengan wabah virus Corona atau Covid-19. Apabila kondisi wabah saat ini bisa mereda, kompetisi sepak bola Indonesia rencananya akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, matias cordoba

1506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini