Mateo Kovacic Waspadai Porto Sebagai Lawan yang Sulit

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 07 Apr 2021, 14:30 WIB
Mateo Kovacic minta Chelsea waspada terhadap Porto.

Mateo Kovacic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mateo Kovacic menyadari Porto adalah tim yang sulit untuk dihadapi. Namun ia mengatakan Chelsea sudah bersiap untuk menghadapi mereka.

Chelsea akan menghadapi Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Kamis (8/4) WIB. Laga tersebut bakal diselenggarakan di tempat netral lantaran aturan batasan covid-19, yakni di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Di atas kertas, The Blues tentu lebih diunggulkan ketimbang Porto, jika melihat komposisi dan kualitas skuad. Namun nyatanya klub berjuluk Dragoes tersebut bukanlah klub yang mudah dikalahkan.

Mengingat Pepe dkk sebelumnya berhasil menyingkirkan raksasa Italia Juventus di babak 16 besar. Juga fakta bahwa mereka belum terkalahkan di liga sejak Oktober dengan catatan 19 laga tak terkalahkan adalah bukti klub asuhan Sergio Conceicao merupakan lawan yang tangguh.

Mateo Kovacic pun menyadari bahwa raksasa Portugal itu adalah lawan yang sulit. "Ini adalah laga yang sulit," kata gelandang berpaspor Kroasia itu, dilansir dari laman resmi klub.

"Porto adalah tim bagus, kita sudah melihatnya saat melawan Juventus. Mereka mengalahkan lawan yang hebat, mereka menunjukkan kebersamaan dan semangat yang luar biasa. Mereka bertarung bersama, mereka tetap bersatu dan karenanya akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, seperti setiap pertandingan di Liga Champions, tetapi kami siap untuk itu," lanjutnya.

Gelandang berusia 26 tahun itu kemudian menggarisbawahi apa yang membuat klub yang bermarkas di Stadion do Dragao itu menjadi tim kuat dan kuda hitam di Liga Champions musim ini, yakni karakter serta determinasi tim yang kuat.

"Mereka menunjukkan karakter yang hebat dan semangat tim yang hebat," tambahnya. "Kami perlu menunjukkan itu juga dan mencoba yang terbaik untuk melaluinya, tetapi itu tidak akan mudah.

"Mereka bisa bermain melawan tim mana pun, tetapi kami juga tim yang bagus dan kami  diri dengan sangat baik untuk pertandingan dan kami akan menunjukkannya. Besok adalah hari besar bagi kami dan saya yakin seluruh tim fokus pada hal itu."

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea, Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mateo-kovacic-waspadai-porto-sebagai-lawan-yang-sulit
1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini