Mateo Kovacic Masih Absen untuk Laga Chelsea vs Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Mei 2021, 15:19 WIB
Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi bahwa gelandang Mateo Kovacic masih belum siap untuk pertandingan melawan Arsenal pada Kamis (13/5) dini hari WIB nanti.

Mateo Kovacic sudah absen sejak bulan lalu setelah mengalami cedera hamstring selama latihan menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Porto di Sevilla.

Tuchel berharap Kovacic akan kembali melawan The Gunners, namun sayangnya dia harus absen lebih lama lagi. Dia tidak akan tersedia untuk pertandingan Premier League tersebut, bersama dengan Andreas Christensen.

“Tidak, Kova belum siap untuk besok,” ungkap pelatih Chelsea, Tuchel.

"Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan pertarungan pribadinya ditunda untuk mencoba dan membuatnya berada di skuat untuk final Piala FA kami di Wembley."

Dia menambahkan, “Kova adalah kehilangan besar bagi kami karena kemampuannya untuk mengendalikan bola. Dia adalah pemain yang unik dan seorang pejuang. Dia memiliki pengalaman yang hebat dan dia cocok dengan Jorgi dan N’Golo Kante.”

“Dia merupakan kehilangan besar bagi kami dan Saya tidak bisa menunggu sampai dia kembali berlatih di tim. Saya berharap dia bisa kembali berlatih setelah Arsenal."

Selain itu, Tuchel juga mengakui bahwa ada beberapa anggota skuat yang berisiko karena beban kerja mereka baru-baru ini, namun ia mengatakan ingin membuat keputusan saat pertandingan semakin dekat.

“Kami menyoroti beban kerja pemain dan statistik yang kami miliki, siapa yang kelebihan kerja dan dari satu kami akan memutuskan siapa yang berisiko cedera,” sambung pelatih asal Jerman itu.

"Setiap orang yang tidak memiliki risiko akan tersedia untuk pertandingan ini. Ini bukan untuk mengatur pertandingan pada hari Sabtu karena kami berada di tengah perlombaan. Ini bukan waktu untuk menilai pertandingan."

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea

2891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini