Match Highlight: Tottenham 0-0 Swansea, Spurs Kembali Tertahan di Wembley

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Sep 2017, 08:15 WIB
Match Highlight: Tottenham 0-0 Swansea, Spurs Kembali Tertahan di Wembley

Spurs kembali memperoleh hasil mengecewakan di Wembley setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swansea (foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Tottenham kembali meraih hasil mengecewakan di Wembley dan hanya mampu bermain imbang dengan tim tamu Swansea dengan skor 0-0 pada pertandingan pekan kelima Premier League yang berlangsung Sabtu (16/07) malam. Penampilan gemilang kiper tim tamu membuat banyak peluang Spurs terbuang percuma.

Lukasz Fabianski dengan sigap menepis banyak peluang yang diciptakan oleh Tottenham, melakukan penyelamatan dari usaha Heung-Min Son sebanyak dua kali demikian juga dengan peluang Harry Kane dari jarak dekat,

Hasil ini berarti Spurs masih belum mencatatkan kemenangan di Premier League di pertandingan yang dilangsungkan di Wembley, sementara Swansea berhasil naik ke peringkat 14 dengan lima poin yang didapatkan dari lima laga.

Jalannya Pertandingan

Tottenham mengganti Ben Davies dengan Heung-Min Son untuk menjadi starter di laga ini dan memberikan kesempatan pada rekrutan anyar Davinson Sanchez untuk menjadi starter. Sementara Swansea Mike van der Hoorn menggantikan Leroy Fer.

Son Heung-min shields the ball from Mike van der Hoorn who attempts to outmuscle the forward on the touchline

Spurs yang tampaknya telah mengakhiri kutukan Wembley saat meraih kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di tengah pekan menorehkan 75 persen penguasaan bola dan membukukan 26 tembakan pada pertandingan ini. Meski mendominasi tuan rumah tak mampu menaklukkan ketangguhan Swansea.

Sepanjang babak pertama hanya sedikit peluang yang ditorehkan Spurs, Harry Kane memaksa Fabianski untuk melakukan penyelamatan dari tendangan bebas dari jarak 32 meter, sebelum sang kiper kemudian harus berjibaku lagi menyelamatakan gawangya dari usaha Son. Hanya dua peluang tersebut yang tampak mengancam di babak pertama.

Harry Kane struggled to make his mark on the game during the first half with a lack of creativity behind him 

Memasuki babak kedua, Spurs menaikkan tempo permainan dan seharusnya bisa unggul saat laga berjalan satu jam, Sissoko mengirimkan umpan matang kepada Harry Kane di dalam area kotak penalti akan tetapi tembakan yang dilakukan sang striker hanya membentur mistar gawang.

Kembali Kane mencatatkan peluangnya kali ini memanfaatkan tendangan sudut dari Christian Eriksen, melalui sundulan kepalanya ia menghujamkan langsung bola ke gawang The Swans namun sekali lagi Fabianski berhasil menepisnya, dilanjutkan peluang Dele Alli yang juga belum menemui sasaran.

Alli takes a tumble as the talented young England international suffered a frustrating evening at Wembley

Spurs memiliki beberapa kesempatan untuk memperoleh penalti, pertama handball Martin Olson dan saat Olsson melenggar Serge Aurier di babak kedua tetapi wasit Mike Dean tidak memberikannya.

Menjelang menit akhir laga Kane dan Kieran Trippier hampir saja membuat Spurs meraih poin sempurna akan tetapi masih melebar dan pada akhirnya Swansea mampu menahan imbang tuan rumah dan membawa satu poin penting.

Statistik Opta

Tottenham mencatatkan tiga pertadingan kandang di Premier League secara beruntun tanpa kemenangan, merupakan yang pertama kalinya sejak Desember 2013.

Tim besutan Mauricio Pochettino gagal mencetak gol untuk yang pertama kalinya dalam 30 pertandingan kandang di Premier League, sejak kalah 0-1 dari Leicester pada Januari 2016.

Swansea tidak mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang untuk yang ketiga kalinya dalam lima pertandingan di Premier League musim ini (juga saat vs Southampton dan Manchester United).

Faktanya, The Swans mengagalkan usaha tim dari EPL untuk mendaratkan tembakan tepat sasaran mereka ke gawang Swansea di tiga dalam tujuh pertandingan EPL musim ini.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris , Trippier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Dier, Sissoko, Eriksen, Son, Alli, Kane

Pemain Pengganti:Llorente, Aurier

Swansea:Fabianski, Naughton, van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson, Clucas, Sanches, Carroll, Ayew, Abraha.

Pemain Pengganti:Fer , Routledge, Bony

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Swansea City, Premier League, match highlight

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-tottenham-0-0-swansea-spurs-kembali-tertahan-di-wembley
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini