Match Highlight: Real Madrid 1-3 Juventus, Gol Instan Ronaldo Selamatkan Los Blancos

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Apr 2018, 04:55 WIB
Match Highlight: Real Madrid 1-3 Juventus, Gol Instan Ronaldo Selamatkan Los Blancos

Ronaldo rayakan gol ke gawang Juventus (Image: UEFA Champions League)

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Juventus melakoni laga yang gemilang di Estadio Santiago Bernabeu usai mencetak tiga gol yang menyetarakan agregat skor 3-3, namun harapan kandas di pengujung laga lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Sepasang gol Mario Mandzukic di babak pertama sukses membangkitkan harapan Il Bianconeri dan Blaise Matuidi menjadikannya semakin nyata pada menit ke-60, namun sepakan penalti di pengujung laga yang diperoleh dengan kontroversial menghancurkan harapan tim tamu.

Real Madrid lolos berkat agregat 4-3 karena unggul dengan skor 3-0 di Allianz Stadium pada pertengahan pekan lalu dan memenuhi kuota empat besar bersama Bayern Munich, menyusul Liverpool dan AS Roma, dengan undian akan digelar pada hari Jumat (13/4) esok.

Jalannya Laga

Tak butuh waktu lama bagi Juve untuk membuka skor sebab dalam waktu 76 detik umpan Sami Khedira mampu ditanduk oleh Mario Mandzukic yang benar-benar tak terjaga.

Si Nyonya Tua tak lama kemudian hampir mencetak gol kedua dan lagi-lagi dibuka oleh Douglas Costa yang berlarian di lini pertahanan Madrid, namun Keylor Navas sukses menghalau umpan rendah dan kegagalan Gonzalo Higuain untuk menyelesaikan peluang dari jarak dekat.

Gianluigi Buffon mendapatkan tekanan pertama dari Gareth Bale yang mencoba melakukan tendangan dengan tumitnya. Sang penjaga gawang kemudian menepis upaya solo Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan Isco dan sukses mencetak gol, namun dianulir oleh wasit karena berada dalam posisi off-side.

Juve dipaksa untuk melakukan pergantian saat laga baru berjalan 17 menit, setelah Mattia De Sciglio digantikan oleh Stephan Lichtsteiner. Eks bek Milan itu ingin terus lanjutkan laga namun pelatih Massimiliano Allegri memaksa lakukan pergantian.

Tendangan voli Marcelo masih melambung jauh dari gawang dan Buffon menepis sepakan Isco dari jarak lima meter setelah lini pertahanan Juventus gagal lakukan jebakan off-side, namun Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang serupa dengan pertama. Sebuah umpan silang dari Lichtsteiner di sisi kanan ditanduk oleh Mandzukic yang mampu memenangkan duel udara kontra Carvajal.

Di babak kedua Zinedine Zidane berusaha untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Lucas Vazquez dan Marco Asensio, menggantikan Bale dan juga Casemiro.

Douglas Costa mencoba untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan Buffon menaklukan umpan dari Lucas Vazquez ke kotak penalti. Namun Navas lakukan blunder untuk gol ketiga setelah umpan silang Douglas Costa tak ditangkap dengan sempurna dan Matuidi sukses melepaskan bola ke gawnag kosong. Itu membuat agregat skor sama kuat 3-3 dan jika skor tetap bertahan maka laga akan teruskan hingga babak perpanjangan waktu.

Buffon salah mengantisipasi sepakan Isco namun berhasil menyelamatkannya jelang bola mendekati tiang. Namun gol yang dinanti tercipta bagi tuan rumah tepat di menit ke-93 setelah Medhi Benatia menjatuhkan Lucas Vazquez. Buffon sangat geram dan melakukan protes hingga dikartu merah oleh wasit Michael Oliver jadi Wojciech Szczesny yang harus berhadapan dengan Ronaldo yang sukses menunaikan tugasnya dan membawa Madrid ke semifinal Liga Champions.

Real Madrid (4-4-2): Navas; Carvajal, Varane, Vallejo, Marcelo; Casemiro (Vazquez 46'), Modric (Kovacic 75'), Kroos, Isco; Cristiano Ronaldo, Bale (Asensio 46').

Juventus (4-3-3): Buffon; De Sciglio (Lichtsteiner 17'), Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain (Szczesny 94'), Mandzukic.

Video Cuplikan Gol

 

اهداف مباراة #يوفنتوس 3-1 #ريال_مدريد . . . الراعي الرسمي لحساب قوول لشهر ابريل . . شركة عبدالعزيز خليل للسيراميك . لحّق "أسعار زمن الطيبين" ينتهي العرض حتى نفاذ المخزون. وكلاء لأعرق أنواع البلاط الأسباني. . @azizkceramic @azizkceramic @azizkceramic

A post shared by اهداف ابرز المباريات 🇧🇭 (@gooal_bh) onApr 11, 2018 at 2:06pm PDT

Artikel Tag: Juventus, Mario Mandzukic, Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Blaise Matuidi, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-real-madrid-1-3-juventus-gol-instan-ronaldo-selamatkan-los-blancos
1814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini