Match Highlight: Fiorentina 3-4 Lazio, Kemenangan Dramatis Biancocelesti Diwarnai Dua Kartu Merah

Penulis: Vina Enza
Kamis 19 Apr 2018, 06:48 WIB
Match Highlight: Fiorentina 3-4 Lazio, Kemenangan Dramatis Biancocelesti Diwarnai Dua Kartu Merah

Skuat Lazio merayakan kemenangan atas Fiorentina (foto:Twitter)

Ligaolahraga.com -

Match Highlight: Pertandingan menegangkan terjadi di Florence saat Fiorentina menjamu Lazio pada Rabu (18/04) malam waktu setempat. Diwarnai dua karu merah di 15 menit babak pertama berjalan, tujuh gol, kontroversi dan kemenangan yang membuat Biancocelesti tetap bertahan di peringkat tiga klasemen Serie A.

Ini merupakan pertandingan akbar demi kompetisi Eropa musim depan, tim tamu datang ke laga tengah pekan ini dengan berada di peringkat tiga klasemen bersama dengan Roma, sedangkan La Viola masih berkutat di zona Liga Europa dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Milan Badelj dan Cyril Thereau absen membela tuan rumah karena cedera, sedangkan Capocannoniere Ciro Immobile berhasil lolos uji kebugaran dan menjadi starter usai mengalami sedikit cedera, sementara Stefan Radu masih menjalani skorsing, Felipe Caicedo kembali menghuni bangku cadangan.

Jalannya Pertandingan

Lima pertandingan sebelumnya antara dua tim kandang dan tandang menghasilkan total 21 gol. Lazio terpaksa harus mengganti pemain saat sesi pemanasan setelah Marco Parolo terkena cedera dan digantikan Alessandro Murgia.

Sebuah start yang berantakan bagi Fiorentina, penjaga gawang Marco Sportiello harus berjuang menyelamatkan gawangnya untuk menghalau peluang Immobile dan hingga ia tidak menyadari ia memegang bola dan telah berada di luar kotak penalti. Tentu saja wasit pun mengganjarnya dengan kartu merah.

Kejadian luar biasa terjadi saat laga memasuki menit ke-14 giliran tim tamu yang harus kehilangan satu pemainnya, karena Alessandro Murgia menjatuhkan dengan keras Federico Chiesa dan harus diusir keluar lapangan, dan menghasilkan tendangan bebas bagi tuan rumah.

Tendangan bebas dilakukan oleh Jordan Veretout yang menembakkan bola mampu melewati benteng penjagaan barisan pemain Lazio dan menghujam ke jala gawang Strakosha serta membawa tuan rumah unggul tepat di menit ke-16. Fiorentina 1-0 Lazio

Kedudukan seharusnya bisa imbang 1-1 sesaat kemudian namun German Pezzella mempu membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau peluang Stefan de Vrij yang sedianya akan menghujamkan bola hasil umpan mendatar Lucas Leiva.

Lazio kemudian memutuskan menarik keluar De Vrij dan menggantikannya dengan striker Felipe Anderson dan mengganti formasi menjadi empat pemain belakang dan dengan cepat pemain asal Brazil menciptakan peluang untuk Immobile akan tetapi tembakannya mampu dipatahkan Milenkovic.

 Wasit sekali lagi terlibat kontroversi saat menghadiahi Fiorentina penalti yang sangat diragukan, saat Luiz Felipe sedang berusaha merebut bola saat melakukan tekel pada Cristiano Biraghi dalam area kotak penalti dan wasit pun langung menunjuk titik putih. Veretout maju sebagai eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik di menit ke-31. Fiorentina 2-0 Lazio.

Luis Alberto membawa Lazio kembali ke pertandingan dengan tendangan bebas yang langsung merobek dudut atas gawang La Viola di menit ke-39. Fiorentina 2-1 Lazio. Akan tetapi harus kehilangan Simone Inzaghi yang diusir keluar lapangan karena protesnya saat menginginkan penalti setelah melihat handball Biraghi.

Tim tamu melengkapi comebacknya melalui gol yang dicetak Martin Caceres di menit ke-45 dengan sundulan kepalanya memanfaatkan sepak pojok yang membawa Lazio menyamakan kedudukan sebelum turun minum, Fiorentina 2-2 Lazio.

Drama berlanjut di babak kedua saat gol Giovanni Simeone tidak disahkan karena dalam posisi offside setelah ditinjau ulang dengan VAR. Namun beberapa saat kemudian Fiorentina berhasil menambah keunggulan menjadi 3-2 saat Veretout melengkapi hat-tricknya dengan aksi individualnya yang mengagumkan, setelah merebut bola dan berhasil melewati Luiz Felipe langsung menembakkannya dengan kaki kirinya tepat di menit ke-54.

Lazio dihadiahi penalti saat Pezzela melakukan tekel pada Immobile akan tetapi setelah ditinjau ulang dengan VAR sang striker sudah dalam posisi offside hingga batal dihadiahkan. Namun Felipe Anderson akhirnya berhasil membawa Lazio menyamakan kedudukan 3-3 saat ia melesatkan tembakan dari jarak 20 meter yang menghujam langsung ke sudut gawang Fiorentina di menit ke-70.

Empat menit kemudian Lazio berhasil membalikkan kedudukan 4-3 dimulai dari aksi Adam Marusic yang membawa bola dari sisi kanan dan mengirimkannya pada Luis Alberto yang berhasil melewati barisan pertahanan tuan rumah sebelum akhirnya melepaskan tembakannya tepat ke arah gawang lawan, Fiorentina 3-4 Lazio.

Tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan hingga menit akhir, Felipe Anderson dan Luis Alberto menorehkan penyelamatan gemilang untuk menghalau peluang tim tamu yang hingga peluit akhir dibunyikan tak mampu mengejar ketertinggalan.

Susunan Pemain

Fiorentina: Sportiello; Milenkovic, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi; Dabo, Veretout; Eysseric (Dragowski 9), Gil Dias (Saponara 79), Chiesa; Simeone (Falcinelli 70)

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, De Vrij (Felipe Anderson 25), Caceres; Marusic, Murgia, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic, Lukaku (Lulic 72); Luis Alberto, Immobile (Caicedo 88)

Artikel Tag: Lazio, Fiorentina, Luis Alberto, Felipe Anderson, Martin Caceres, jordan veretout

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/match-highlight-fiorentina-3-4-lazio-kemenangan-dramatis-biancocelesti-diwarnai-dua-kartu-merah
1299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini