Matangkan Persiapan, Borneo FC Agendakan TC di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Mei 2022, 18:30 WIB
Skuat Borneo FC berlatih di Samarinda

Skuat Borneo FC berlatih di Samarinda/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah dua pekan terakhir menjalani latihan di Samarinda, skuat Borneo FC diagendakan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. TC di Kota Pelajar itu rencananya akan dimulai pada 25 Mei sampai dengan 5 Juni 2022.

Manajer tim, Dandri Dauri menyampaikan bahwa Javlon Guseynov dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan untuk mematangkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

"Saya sudah berbicara dengan presiden klub (Nabil Husien Said Amin) soal pemusatan latihan ini. Dan presiden klub menyetujui wacana TC di Jogja tersebut," ujar Dandri seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskannya, selain mempersiapkan diri menuju kompetisi reguler, latihan di Yogyakarta juga menjadi persiapan tim menghadapi perhelatan turnamen pra musim, yakni Piala Presiden yang kemungkinan akan kembali digulirkan pada tahun ini.

"Yang jelas nanti sebelum berangkat ke Jogja, kami akan sekali melakukan uji coba di Stadion Segiri menghadapi tim lokal, yaitu Sungai Dama FC. Kemudian pada tanggal 24, tim akan dilepas Wali Kota Samarinda sebelum pemusatan latihan," terangnya.

Nantinya setelah pulang dari TC di Yogyakarta, skuat Borneo FC akan dilaunching di Samarinda. Perkenalan pemain ke publik Samarinda tersebut dijadwalkan pada 7 atau 8 Juni mendatang.

"Kami sudah merancang semua program untuk Borneo FC di musim ini. mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, mulai persiapan ke Piala Presiden hingga nantinya kami berkompetisi di Liga 1," tegasnya.

Persiapan matang memang wajib dilakukan untuk menyongsong musim baru. Pasalnya, Terens Puhiri dan kawan-kawan dibebankan target untuk dapat finish di zona Asia atau tiga besar.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matangkan-persiapan-borneo-fc-agendakan-tc-di-yogyakarta
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini