Mata Sebut Young Sosok Pemimpin di Ruang Ganti MU

Penulis: Yuni Winata
Jumat 06 Sep 2019, 22:30 WIB
Mata Sebut Young Sosok Pemimpin di Ruang Ganti MU

Juan Mata - Manchester Evening News

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Manchester United membutuhkan sosok pemimpin di ruang ganti setelah mereka mengalami penurunan performa usai laga kontra Southampton, Wolves, dan Crystal Palace. Juan Mata pun menyebut Ashley Young sebagai sosok yang paling berpengaruh di ruang ganti United.

Young adalah kapten resmi United musim ini, mewarisi posisi Antonio Valencia yang hengkang pada musim panas kemarin, meskipun David de Gea, Paul Pogba, dan Mata sendiri adalah kandidat kapten jika Young tengah absen.

De Gea mengemban tugas kapten dalam dua laga pertama United musim ini, sebelum Luke Shaw mengalami cedera dan memberi kesempatan pada Young di posisi bek kiri, dan mengambil alih band kapten.

Young memang kadang sering mendapat kritkan fans dalam beberapa tahun terakhir, namun Mata mengatakan bahwa Young memiliki pengaruh besar pada rekan-rekan setimnya di balik layar.

“Ashley Young adalah pemimpin di ruang ganti, dan dia membuat semua orang siap menghadapi pertandingan,” kata Mata dalam kampanye promosi untuk partner resmi United, Chivas.

Awal pekan ini, Mata menginginkan agar United memanfaatkan jeda kali ini untuk menganalisa tentang apa yang salah dengan United musim ini. Mata ingin rekan-rekan setimnya lebih kejam dan klinis saat melawan tim-tim seperti Sothampton, Wolves, dan Crystal Palace – yang telah membuat mereka kehilangan poin.

“Menurut pendapat saya, anda harus melihat situasinya dengan mengambil langkah mundur dari laga itu sendiri, terlebih untuk menjadi lebih baik.

“Saya percaya bahwa di awal musim kami kurang memiliki insting membunuh untuk mengamankan lebih banyak kemenangan, yang adalah sesuatu yang kami butuhkan untuk menjadi lebih baik dan itu adalah apa yang tengah kami kerjakan.”

Artikel Tag: Manchester United, juan Mata, Ashley Young

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mata-sebut-young-sosok-pemimpin-di-ruang-ganti-mu
978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini