Mata Duitan, Eks Petinggi Bayern Sebut Agen David Alaba Piranha

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 14 Sep 2020, 08:30 WIB
Agen David Alaba Disebut Piranha Oleh Mantan Presiden Bayern Munich

David Alaba (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Bayern Munich belum memperpanjang kontrak David Alaba, padahal akan segera berakhir pada penghujung musim 2020/21 mendatang. Sulitnya memperpanjang kontrak pemain Austria tersebut tak lepas dari kesepakatan nilai kontrak yang belum tercapai antara kedua belah pihak.

Hal itu bahkan juga mendapat perhatian dari mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness. Pria yang telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Bayern per November 2019, itu menyebut bahwa agen Alaba, Pini Zahavi adalah seorang piranha yang mata duitan.

Berdasarkan keterangan dari laman Bild, Bayern Munich sebenarnya telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada Alaba, dengan upah tahunan sebesar 11 juta euro (193 miliar rupiah) ditambah dengan bonus sebesar 5 juta euro.

Sementara itu, Kicker melaporkan bahwa Zahavi meminta Bayern membayar sebesar 125 juta euro atau setara 2,2 triliun rupiah untuk mengontrak kliennya selama lima tahun, sudah termasuk dengan bonus.

“Ia adalah pemain yang sangat bagus dan [pelatih kepala] Hansi Flick ingin dia bertahan dengan segala cara,” kata Hoeness dalam sebuah wawancara dengan Sport1.

“Semua orang ingin dia bertahan, tapi dia memiliki piranha perampas uang sebagai agennya. Dan ayah Alaba, yang sangat saya hargai, membiarkan dirinya dipengaruhi olehnya (Pini Zahavi). Saya berharap David akan keluar sebagai pemenang pada akhirnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Hoeness juga menilai bahwa pemain berusia 28 tahun itu kini telah bergabung bersama Bayern, yang tak lain adalah salah satu klub terbaik dunia.

“Ini hanya tentang uang. Dia sudah berada di klub terbaik di dunia, ke mana lagi dia harus pergi? Namun pada akhirnya semua keputusan ada di tangannya. Dia berusia 28 tahun dan tidak boleh membiarkan dirinya dipengaruhi dari luar,” pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini