Massimiliano Allegri Tegaskan Betapa Pentingnya Coppa Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Jan 2022, 17:15 WIB
Massimiliano Allegri tetap pandang Coppa Italia ajang penting.

Massimiliano Allegri tetap pentingkan Coppa Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menegaskan bahwa Juventus tidak memandang enteng Coppa Italia, jelang pertandingan kontra Sampdoria di babak 16 besar, Rabu (19/1) dini hari nanti WIB.

I Bianconeri bakal menjamu Samp dalam pertandingan perdananya di Coppa Italia musim ini. Mereka merupakan juara bertahan pada pentas ini setelah menjadi pemenang dengan mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1 di final pada musim lalu.

Gelar itu merupakan gelar yang penting bagi pelatih Andrea Pirlo, yang gagal mengantarkan Juventus meraih Scudetto pada musim lalu.

Musim ini pun tak jauh berbeda, dengan gelar Scudetto nampaknya bakal lepas lagi dari tangan Juve, yang kini berada di peringkat kelima klasemen sementara, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan yang menjadi pemimpin.

berbicara jelang pertandingan kontra Sampdoria, Massimiliano Allegri menekankan bahwa laga Coppa Italia tetaplah penting baginya dan klub.

"Kami harus mencoba untuk lolos dan mencapai perempat final, karena itu merupakan tujuan kami musim ini. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Jika kami mempersiapkannya dengan cara tertentu maka itu bisa menjadi lebih mudah, jika tidak maka akan menjadi lebih sulit," kata Allegri dalam konferensi persnya.

"Itu sangat penting karena itu adalah sebuah tujuan. Pada awalnya, tidak ada yang tertarik, kemudian ketika Anda mulai bermain di perempat final dan semifinal, semua orang tertarik. Kami harus memiliki ketertarikan itu sedari besok."

Sampdoria akan ditukangi oleh pelatih baru setelah Roberto D'Aversa dipecat pada akhir pekan kemarin. Eks pelatih Torino, Marco Giampaolo, diharapkan untuk mengambil alih, namun dia belum akan bertugas pada laga ini.

Kendati begitu, Allegri tidak meremehkan, dengan berkata: "Sampdoria telah mengganti pelatih mereka jadi kami harus lebih berhati-hati. Kami baru saja melalui laga-laga yang ketat belakangan, kami perlu satu usaha lagi karena berikutnya, kami punya waktu untuk mempersiapkan diri bertanding di San Siro [kontra AC Milan]."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-tegaskan-betapa-pentingnya-coppa-italia
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini