Massimiliano Allegri Sebut Masalah Juventus Bukan Terletak pada Taktik

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Nov 2021, 06:30 WIB
Massimiliano Allegri tak percaya masalah Juventus terletak pada taktiknya.

Massimiliano Allegri sebut masalah Juventus tak terletak pada taktik (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Massimiliano Allegri kesal karena Juventus membuang hasil kerja keras selama sebulan dalam sepekan terakhir namun tak berpikir bahwa masalahnya ada pada taktikal.

I Bianconeri dikalahkan dengan skor 1-2 dalam dua pertandingan terakhirnya, kontra Sassuolo dan Hellas Verona. Itu merupakan kekalahan ketiga dan keempat mereka di sepanjang musim ini.

Imbas dari kekalahan itu, Massimiliano Allegri mengurung skuat Juventus dalam latihan terkarantina, atau ritiro, selama sepekan. Dan menjelang laga Liga Champions kontra Zenit St Petersburg, dia berharap melihat peningkatan.

"Kami semua kecewa, karena dalam lima hari, kami membuang apa yang telah kami kerjakan selama satu bulan," kata Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football-Italia.

"Kami harus bercermin dan bekerja keras. Dengan segala hormat, 11 dari 15 gol yang masuk ke gawang kami terjadi dalam pertandingan kontra tim-tim yang menempati separuh kedua klasemen sementara."

Sang allenatore ditanyakan apakah dirinya akan beralih kepada sistem tiga bek untuk membereskan masalah pertahanannya, namun membantah bahwa masalahnya terletak pada taktikal, melainkan mentalitas tentang pendekatan mereka dalam bertanding.

"Jika itu bisa membuat kami tidak kebobolan lagi, maka saya akan melakukannya. Kami harus memperbaiki sistem pertahanan, bahkan dalam pertandingan sebelumnya [kontra Zenit], kami tidak melakukannya dengan terlalu baik, meski itu nampak seperti laga yang mudah," tambahnya.

"Permasalahannya ada pada pendekatan. Anda bisa menjadi juara dengan memenangkan laga yang 'normal' dan kami tidak melakukannya sejauh ini. Itu sangat mudah, kami harus mengerjakannya. Kami harus diam dan bekerja keras. Kami harus memainkan semua pertandingan dengan niatan untuk menang."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-sebut-masalah-juventus-bukan-terletak-pada-taktik
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini