Massimiliano Allegri: 'Naik-Turun itu Adalah Hal yang Biasa'

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Des 2021, 15:30 WIB
Massimiliano Allegri bicara soal perbedaan Juventus eranya dengan yang saat ini.

Massimiliano Allegri berbicara tentang perubahan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menekankan bahwa performa inkonsisten Juventus pada musim ini merupakan hal yang biasa, dan bahwa keadaan akan menjadi lebih baik seiring waktu berjalan.

I Bianconeri telah bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan menaklukkan Salernitana 2-0 di Stadio Arechi pada Rabu (1/12) dini hari tadi WIB, berkat gol-gol dari Paulo Dybala dan Alvaro Morata pada masing-masing babak.

Juve masih tertahan di peringkat ketujuh Serie A, meskipun dengan kemenangan ini, namun Massimiliano Allegri meyakini bahwa situasi akan membaik bagi klub raksasa Turin seiring waktu berjalan, sebab itulah yang terjadi selama lima tahun dirinya menjabat pada periode sebelumnya.

"Presiden telah berbicara, kami perlu melakukan pekerjaan kami di lapangan dan melakukannya sebaik mungkin. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi selama dua tahun terakhir, saya hanya tahu bahwa Presiden meminta saya untuk menjadi bagian dari Juventus lagi, untuk menjadi bagian dari proyek baru dengan pengalaman yang lebih sedikit ketimbang tim yang saya tinggalkan," kata Allegi kepada DAZN seusai laga kontra Salernitana.

"Biasanya, kami akan melalui masa-masa naik dan turun. Saya masih berusaha mengenal para pemain, mereka berusaha untuk mengenal saya, dan kami bermain pada tiga hari sekali. Kami meraih target pertama dengan menembus babak 16 besar Liga Champions, kini kami punya sedikit waktu untuk berlatih."

Juve asuhan Allegri pada tahun 2014 hingga 2019 silam memenangkan Scudetto pada setiap tahunnya, namun nampaknya itu tidak demikian pada musim ini. Kendati begitu, sang allenatore tetap menegaskan bahwa dirinya mengincar target yang setinggi mungkin.

"Keadaan berubah, orang datang dan pergi, namun Juventus tetap ada dan akan selalu ada. Kehidupan berjalan dalam siklus, itulah yang harus diterima sebagai tantangan. Saya menerima tantangan ini yang saya ketahui akan sulit, karena sulit untuk memenangkannya lebih dari sembilan musim beruntun, bukan?

"Kini kami harus bertanggung jawab kepada Juve dan ambisi untuk mengincar target yang setinggi mungkin," pungkas sang pelatih berusia 54 tahun.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-naik-turun-itu-adalah-hal-yang-biasa
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini