Massimiliano Allegri Lakukan Eksperimen untuk Taktik Baru Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Feb 2024, 21:18 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dilaporkan melakukan eksperimen dalam sesi latihan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri kabarnya telah melakukan eksperimen dalam sesi latihan Juventus untuk menerapkan taktik baru jelang laga kontra Frosinone.

Sang juru taktik berusia 56 tahun berada dalam tekanan karena masalah yang dihadapi oleh Si Nyonya Tua belakangan. Lantaran mereka hanya mampu meraih dua poin dari empat laga terakhir di Serie A.

Formasi 3-5-2 belakangan kerap dikambinghitamkan atas raihan negatif tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Namun, dalam kekalahan kontra Udinese, Allegri sempat terlihat melakukan percobaan untuk bermain dalam formasi 4-3-3, yang kembali terlihat dalam sesi latihan terbuka di hadapan 400 orang fans pada Rabu (21/2) kemarin, sebagaimana dilaporkan oleh Football-Italia.

Itu merupakan pertandingan antarperingkat, jadi skuat dibagi menjadi dua bagian, dengan tim bertahan di satu sisi bersama Nicolo Fagioli, Federico Gatti, Tiago Djalo, dan Samuel Iling-Junior. Di sisi lainnya, adalah Timothy Weah, Gleison Bremer, Daniele Rugani, dan Filip Kostic.

Eksperimen tidak berakhir di situ karena Allegri juga menggunakan trisula lini serang namun itu tidak seperti yang diharapkan oleh publik. Dia malah memainkan Andrea Cambiaso bersama Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa, meninggalkan Kenan Yildiz untuk bermain bersama Arkadiusz Milik dan Joseph Nonge bersama tim pelapis.

Menurut Football-Italia, ini berarti ada kemungkinan 3-5-2 tidak dipakai lagi oleh Juventus, namun tanpa adanya perubahan dalam personel.

Danilo, Moise Kean, Mattia De Sciglio, dan Mattia Perin masih sama-sama menepi karena cedera selagi Alex Sandro hanya berlatih secara individual.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-lakukan-eksperimen-untuk-taktik-baru-juventus
3913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini