Massimiliano Allegri Kurung Skuat Juventus dalam Ritiro

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Nov 2021, 01:30 WIB
Juventus laksanakan ritiro akibat tren buruk.

Skuat Juventus akan latihan secara terpusat selama sepekan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Selama sepekan ke depan, para pemain Juventus tidak akan diperbolehkan untuk pulang ke keluarganya masing-masing karena Massimiliano Allegri menerapkan latihan terisolasi, alias ritiro.

I Bianconeri menderita kekalahan keempatnya di Serie A musim ini, setelah dijungkalkan oleh Hellas Verona dengan skor 1-2 akibat dwigol cepat Giovanni Simeone di Stadio Marcantonio Bentegodi pada Sabtu (30/10) malam waktu setempat.

Keesokan harinya, media-media Italia, termasuk Sky Sport dan Gazzetta dello Sport, mewartakan bahwa para pemain Juventus tidak diperbolehkan untuk pulang kepada keluarganya masing-masing, karena mereka harus menjalani sesi latihan lebih intens, secara terkarantina, hingga pekan berikutnya.

Mereka melakukan ritiro, suatu tradisi dalam sepak bola Italia ketika tim sepak bola berlatih secara terpusat dan terisolasi dari pihak luar untuk menjaga konsentrasi dan mengikat tim lebih erat. 

Tradisi ini biasanya dilaksanakan oleh tim-tim Italia ketika mereka berada dalam tren buruk, atau terancam terdegradasi. Latihan ini biasanya lebih bertujuan untuk memulihkan mentalitas tim, selain tentunya membahas taktik.

Terakhir kali Juventus melaksanakan ritiro adalah pada musim 2015/2016 lalu, ketika mereka berada dalam tren buruk di awal musim. Namun Si Nyonya Tua kemudian bangkit dan merebut gelar Scudetto di akhir musim.

Juve punya pertandingan penting kontra Zenit St Petersburg di Liga Champions pada Rabu (3/11) dini hari nanti WIB, dan kemudian menghadapi Fiorentina pada akhir pekan. Hanya setelah itu, para pemain diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Juve memiliki J-Hotel di lingkungan latihan Continassa, jadi hal semacam ini cukup mudah dikoordinasikan.

Artikel Tag: Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-kurung-skuat-juventus-dalam-ritiro
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini