Massimiliano Allegri Konfirmasi Kontingen Amerika Selatan Absen vs Napoli

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Sep 2021, 19:45 WIB
Massimiliano Allegri istirahatkan para pemain asal Amerika Selatan.

Massimiliano Allegri tak bawa para pemain Amerika Selatan ke Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa Juventus harus bermain tanpa para pemain dari Amerika Selatan, termasuk Paulo Dybala, dalam laga kontra Napoli, Sabtu (11/9) esok.

Hal ini memang sudah diantisipasi, karena pertandingan-pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL baru diselesaikan pada Jumat (10/9) pagi tadi WIB.

Dengan penerbangan yang akan menghabiskan sekitar 10 jam, maka mustahil bagi para pemain asal Amerika Selatan untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan mempersiapkan diri untuk laga di liga domestik akhir pekan ini.

Oleh karena itu, Paulo Dybala bersama Danilo, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, dan Juan Cuadrado akan melewatkan pertandingan tandang ke Naples pada akhir pekan ini.

Sebagai tambahan, Federico Chiesa juga bakal absen karena pulang dengan kondisi yang tidak bugar dari timnas Italia, meskipun tidak mengalami cedera. Jadi Massimiliano Allegri hanya memiliki 17 pemain yang tersedia pada saat ini.

"Saya memutuskan untuk meninggalkan para pemain Amerika Selatan karena mereka kembali terlalu telat," kata Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadio Diego Armando Maradona.

"Cuadrado merupakan satu-satunya pemain yang bisa bergabung dengan tim, namun dia menderita flu perut. Dia bahkan belum kembali ke Italia pada saat ini. Dia masih berada di Kolombia untuk menjalani pemeriksaan medis."

Itu akan menjadi sangat berat tentunya untuk Juventus, yang belum pernah meraih kemenangan di Serie A pada musim ini. Jadi mereka perlu memanggil beberapa pemain dari tim U-23 untuk memperkuat tim.

"Beruntungnya, kami punya tiga pemain dari skuat U-23; [Koni] De Winder, [Matias] Soule, dan [Fabio] Miretti, yang akan ikut bersama tim senior, mungkin bisa bermain jika kami memerlukan," katanya.

Meskipun jadwal pertandingan tidak menguntungkan baginya, namun Max enggan mengeluh, dan mempersiapkan para pemain Amerika Selatan untuk laga berikutnya di Liga Champions.

"Inilah keadaannya, saya tidak pernah mengeluhkan jadwal pertandingan. Beberapa pemain baru menyelesaikan pertandingan internasional mereka pada pukul 3 pagi semalam, dan baru bisa kembali ke Turin pada pukul 11 siang besok," lanjutnya.

"Kami tak mau mengambil risiko untuk membuat para pemain cedera, jadi mereka akan tetap di Turin untuk berlatih, itu lebih masuk akal. Kami punya laga penting di Liga Champions setelah ini.

"Namun demikian, ini seharusnya tidak menjadi alasan untuk semua pemain bermain buruk pada laga besok. Mereka bisa membuktikan bahwa mereka bugar, dan kami punya jadwal menarik selama sebulan ke depan."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Paulo Dybala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-konfirmasi-kontingen-amerika-selatan-absen-vs-napoli
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini